SMAN 1 Gantung Lepas 258 Siswa, 29 Diantaranya Lolos SNBP

April 25, 2024

Gantung, Diskominfo SP Beltim – SMA Negeri 1 Gantung menggelar pelepasan 258 siswa-siswi kelas XII Tahun Pelajaran 2023/2024. Prestasi membanggakan pun terus terukir, pasalnya sebanyak 29 siswa diantaranya berhasil diterima di 7 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP).

Hal ini diungkapkan Kepala SMAN 1 Gantung, Etty Helastri dalam acara yang berlangsung di Gedung Sidin Kecamatan Gantung, Kamis (25/04/24) tersebut. Baginya, seluruh siswa- siswi SMAN 1 Gantung merupakan siswa yang prestasi.

“SMAN 1 Gantung tahun ini berhasil menghantarkan 29 siswa untuk melaju ke Perguruan Tinggi tanpa tes. Bukan berarti siswa lainnya tidak berprestasi dan tidak berhasil tetapi memang pilihan mereka tidak di tempat itu,” ungkap Etty.

Pada gelaran ini juga, SMAN 1 Gantung memberikan apresiasi kepada 12 Siswa Berprestasi yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Beltim Khairil Anwar didampingi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Provinsi Kep. Babel, Adi Zahriadi dan Kepala Sekolah.

“Alhamdulillah juga tahun 2023 kemarin ada 12 peserta didik kami yang ikut lolos pada Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi. Prestasi ini semua berkat dukungan dan dorongan semua pihak tak luput dari orangtua mereka. Orangtua yang tidak hanya mengantarkan anaknya ke sekolah tapi sudah mendoakan anak-anaknya,” pungkasnya.

Terakhir, Etty mengaku kagum dan bangga atas prestasi anak didiknya yang menurutnya mempunyai karakter yang luar biasa.

Sementara itu, Wabup Beltim berpesan kepada seluruh siswa-siswi agar banyak berterima kasih kepada orangtua dan para guru.

“Pertama, banyak-banyak terima kasih kepada kedua orangtua, karena ridho kita terletak pada Ibu kita selanjutnya dengan Ayah kita. Selanjutnya banyak-banyak terima kasih dengan guru-guru dan semua yang ada di sekolah,” ucap Khairil.

Selanjutnya, Ia mengajak siswa-siswi untuk dapat membaca situasi dan peluang kedepan. Serta harus mulai berpikir pada apa yang sudah diarahkan oleh guru supaya begitu lulus ke jenjang yang lebih tinggi, siswa-siswi SMAN 1 Gantung memiliki kualitas dan attitude yang baik.

“Attitude itu perlu dan penting. Itulah yang akan mencerminkan diri kita kedepannya. Selamat atas prestasi yang diraih. Mudah-mudahan di tahun selanjutnya SMAN 1 Gantung akan lebih punya prestasi yang gemilang baik di tingkat Daerah maupun tingkat Nasional kedepan,” pungkasnya. (Al)

Mungkin Anda Berminat Membaca