Desa Lalang Jaya Manggar Juara Umum MTQH

Mei 29, 2023

Manggar, Diskominfo Beltim – Camat Manggar Herri Susanto  tutup gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) Tingkat Kecamatan Manggar di Aula Kantor Camat Manggar, Minggu (28/5) malam.

Camat Manggar Herri menyerahkan langsung piala juara umum MTQH  kepada Artono selaku Kepala Desa Lalang Jaya dalam rangkaian penutupan kegiatan yang dilaksanakan tanggal  25-27 Mei 2023 itu.

Dalam perhelatan akbar, apresiasi diberikan Camat Manggar Herri Susanto  kepada yang berhasil meraih juara umum termasuk seluruh panitia Kecamatan Manggar dan berbagai pihak yang berkontribusi menyukseskan dalam MTQH Tingkat Kecamatan Manggar.

“Selamat dan sukses kepada Desa Lalang Jaya yang berhasil meraih prestasi. Untuk peserta yang belum juara untuk dapat terus menerus berlatih dan belajar tanpa menyerah  agar mencapai yang terbaik,” kata Herri.

Herri mengungkapkan dalam MTQH ini bukan sekedar mencari juara tapi merupakan ajang pengembangan syiar Islam, memperkuat keimanan dan memperluas fungsi edukatif kitab suci Al-Qur’an bagi umat Islam.

  “Dalam MTQH ini kita bukan mencari juara tapi bagaimana ajang MTQH ini menjadi motivasi untuk terus berkarya dan merefleksikan nilai-nilai agama dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, kerukunan dan keharmonisan. Sekali lagi, selamat kepada seluruh pemenang, Ini merupakan langkah awal agar semakin giat mempersiapkan diri untuk menghadapi event di tingkat provinsi,” harap Herri.

Disisi lain, dikatakan Artono, dengan gelar juara umum ini, Desa Lalang Jaya mempertahankan gelar juara kedua kalinya pada MTQH Kecamatan Manggar.

“Alhamdulillah, desa kita kedua kali raih juara umum.  Ini merupakan peran dari semua pihak mulai dari para santri, orang tua, ustadz dan ustadzah pendamping, bahkan seluruh perangkat desa yang bekerja sama dan bekerja keras mencapai keberhasilan ini,” kata Artono.

Artono berharap  kegiatan MTQH dapat mendidik dan menumbuhkan   kecintaan anak-anak terhadap Al-Quran dan dapat memotivasi untuk terus berkarya dan mengabdi dengan semangat keberagaman membangun Kecamatan Manggar. (ver)

Mungkin Anda Berminat Membaca