Pemkab Beltim Dukung Produk UMKM Beltim Masuk Indomaret

Januari 30, 2023

Manggar, Diskominfo Beltim –  Pemerintah Belitung Timur (Beltim) terus mengembangkan potensi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Beltim untuk bisa dipasarkan di minimarket yang ada di Kabupaten Beltim

Hal itu disampaikan Bupati Beltim Burhanudin saat meresmikan Gerai Indomaret Desa Padang, Manggar, Senin (30/1). Dalam peresmian itu dihadiri Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar, unsur Forkopimda, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kaupaten Beltim Bayu Priyambodo, pihak Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan (DPMPTSPP) dan perangkat daerah serta undangan lainnya.

“Kehadiran minimarket diarahkan dapat memberikan ruang bagi pelaku usaha usaha mikro kecil menengah (UMKM) lokal dalam memasarkan produknya,” kata Bupati Burhanudin yang akrab disapa Aan.

Bupati Aan mendorong agar pelaku UMKM terus berupaya untuk memberikan produk yang terbaik bagi konsumen dan dapat menjadi semangat agar lebih giat dalam berinovasi.

Di gerai tersebut, berbagai makanan khas lokal dijual mulai dari keripik sukun, kricu, keripik pisang, krupuk mentah dan produk lainnya.

Branch Manager Indomaret Sumbagsel Renaldo Tuwongkesong mengatakan pihaknya berkomitmen meningkatkan perekonomian Kabupaten Beltim melalui penjualan produk-produk olahan lokal dan penyerapan tenaga kerja lokal.

“Karyawannya kita rekrut masyarakat lokal. Untuk produk lokal yang kita jual telah memenuhi syarat yang telah ditetapkan,” ujar Renaldo.

Dalam acara peresmian itu ada penyerahan miniatur Indomaret kepada Bupati Beltim, pemotongan pita, potong tumpeng dan penampilan Rihan LIDA Indosiar. (ver)

Mungkin Anda Berminat Membaca