Seluruh Fraksi di DPRD Kabupaten Beltim Setujui Raperda APBD 2023

November 28, 2022

Manggar, Diskominfo Beltim – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung Timur (Beltim) menyelenggarakan Rapat Paripurna XXXIII Tahun Sidang 2022 dengan agenda Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi Terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) dan Penandatanganan Berita Acara Persetujuan Bersama Tentang APBD Kabupaten Beltim Tahun Anggaran 2023 di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Beltim, Senin (28/11).

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Fezzi Uktolseja tersebut dihadiri oleh Pimpinan dan anggota DPRD. Dari pihak eksekutif hadir Bupati Beltim Burhanudin, perwakilan Forkopimda, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Beltim Ikhwan Fahrozi, Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Beltim.

Secara keseluruhan fraksi-fraksi di DPRD (Fraksi Partai Gerindra, Fraksi NKRI, Fraksi Partai Nasdem, Fraksi Partai PKS, Fraksi PBB dan Fraksi PDI Perjuangan) dapat menerima dan menyetujui Raperda APBD Tahun Anggaran 2023 untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Beltim. Mereka dapat memahami berbagai pertimbangan yang menjadi landasan rencana APBD tahun 2023. Namun demikian, fraksi-fraksi tersebut juga menyampaikan beberapa masukan kepada eksekutif.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan Berita Acara Persetujuan bersama antara Bupati dan Pimpinan DPRD Tentang APBD Tahun Anggaran 2023. Berita acara persetujuan bersama tersebut ditandatangani Bupati Beltim Burhanudin dan Pimpinan DPRD Kabupaten Beltim (Ketua Fezzi Uktolseja, Wakil Ketua Rohalba, dan Wakil Ketua Suladi).

Dalam sambutanya, Bupati Burhanudin menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan dan seluruh Anggota DPRD Kabupaten Beltim yang telah bersama-sama turut mengikuti serangkaian proses penyusunan Raperda tentang RAPBD Beltim Tahun 2023.

“Pemerintahan Beltim mohon dukungan dan partisipasi anggota dewan baik secara politis, kelembagaan maupun secara moril untuk membantu eksekutif dalam membenahi kehidupan sosial kemasyarakatan yang sedang kita hadapi”, ungkapnya

Aan juga sudah meminta kepada seluruh Perangkat Daerah agar bersungguh –sungguh menjalankan tugasnya dalam menyusun RAPBD Tahun 2023.

“Saya telah meminta untuk seluruh Perangkat Daerah, agar bersungguh-sungguh melaksanakan tugas dan fungsi eksekutif terutama terhadap hal-hal yang selalu disorotin Dewan dalam dalam menyusun Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Beltim Tahun Anggaran 2023 yang lalu,” pungkasnya @to

Mungkin Anda Berminat Membaca