Sukses Berinovasi Melayani Publik, Bupati Burhanudin Terima Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2022

September 25, 2022

Semarang, Prokom Setda Beltim – Bupati Belitung Timur Burhanudin menerima penghargaan sebagai Kepala Daerah Inovatif (KDI) oleh media MNC Portal Indonesia Tahun 2022, karena dinilai sukses berinovasi memberikan pelayanan publik, khususnya administrasi kependudukan. Acara Penghargaan ini berlangsung di Kuil Sam Po Kong, Semarang Jawa Tengah, Kamis (22/9).

Seperti diketahui, penghargaan KDI 2022 ini merupakan komitmen MNC Portal Indonesia dalam memberikan dorongan dan motivasi untuk seluruh daerah di Indonesia untuk terus maju dan berkembang bahkan bersaing mewujudkan Indonesia yang sejahtera adil dan makmur.

Inovasi tersebut, Pemerintah Kabupaten Belitung Timur melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang bernama Kios Pelayanan (KP) Dukcapil – SELINA (Sistem Elektronik Pelayanan Administrasi Kependudukan). 

Inovasi berikutnya, yaitu melalui Program BB Online (Bangkit Berdaya Online) dan Aplikasi SIMPOR. Aplikasi tersebut merupakan media digitalisasi dari pelaksanaan Program BB Online, sebagai alat komunikasi digital antar stakeholder dalam melaksanakan pengawasan pembangunan.

Dalam sambutannya, Komisaris Utama MNC Asia Holding Tbk, Dr. Agung Firman Sampurna, S.E., M.A.P. menyampaikan apresiasi kepada Bupati Belitung Timur beserta kepala daerah yang telah berhasil meraih Penghargaan KDI 2022.

“Kita menghadapi kenyataan bahwa begitu banyak masalah dalam konteks sumber daya dan regulasi. Oleh karena itu, dibutuhkan terobosan, inovasi. Hari ini kita menghadirkan para kepala daerah, para bupati, dan wali kota yang telah menghasilkan berbagai macam inovasi sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Bupati Belitung Timur Burhanudin mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada MNC grup atas penghargaan yang telah diraihnya dalam ajang Penghargaan KDI 2022.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada MNC Portal Indonesia, MNC grup yang telah memberikan apresiasi kepala daerah inovatif tahun 2022. Kami mendapatkan apresiasi kategori dalam bidang pelayanan publik dan inovasi yang sudah kami lakukan adalah SP pelayanan publik tentang inovasi bidang pelayanan kependudukan serta pengawasan pembangunan, “ tutur Bupati yang akrab disapa Aan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Direktur Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution, serta jajaran Direktur MNC Portal Indonesia.

Mungkin Anda Berminat Membaca