Jelang HUT RI ke-77 dan G20, Kota Manggar Ditata

Agustus 6, 2022

Manggar, Diskominfo Beltim— Menjelang peringatan hari kemerdekaan
RI dan pelaksanaan G20, Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) melakukan berbagai penataan terutama di beberapa area di wilayah Kecamatan Manggar yang akan dipercantik dengan penataan dan bersih-bersih.

Camat Manggar Abdul Rachim yang akrab disapa Boim mengajak semua pihak untuk bersinergi melakukan penataan taman kota Manggar jelang peringatan Hari Kemerdekaan RI dan event G20.

“Saya harap kita bersinergi dengan semua stakeholder yang ada untuk melakukan penataan terkait area publik yang dibutuhkan oleh masyarakat,” terang Boim dalam acara coffe morning di Taman Kota, Manggar, Jumat (5/8).

Penataan yang dimaksud melibatkan perangkat daerah di lingkungan Pemkab Beltim antara lain penataan taman Manggar dengan penanaman bibit tanaman buah dan tanaman lokal, membersihkan area Taman Kreasi Kecamatan Manggar, gotong royong bersama, memasang Zebra Cross untuk penyebrangan dari taman kreasi kecamatan Manggar ke Taman Segitiga mengingat lalu lintas yang padat.

Lalu membantu merevitalisasi tanaman yang ada di sekitaran taman Segita Kecamatan Manggar dengan tanaman buah yang lebih bernilai guna dan bermanfaat, membersihkan pohon-pohon yang tinggi dan berbagai kegiatan lainnya.

Boim berharap masyarakat juga ikut menjaga sekaligus memeliharanya sehingga kenyamanan saat berada ditaman atau bahkan hanya melihatnya saja sudah dapat dirasakan.

Sebelumnya, Bupati Beltim Burhanudin meminta agar pada perayaaan HUT kemerdekaan dan persiapan kunjungan menteri untuk G20, pemandangan kota Manggar atau keberadaan ruang publik dapat lebih dipercantik dengan penataan kota agar dapat asri, hijau, teduh dan bersih. (ver)

Mungkin Anda Berminat Membaca