Qoreka Agendakan Turnamen Setiap Semester

Juni 26, 2022

Kelapa Kampit, Diskominfo Beltim – Qoreka Kelapa Kampit akan menyelenggarakan turnamen setiap 6 bulan sekali. Hal ini menyusul keberhasilan dalam pelaksanaan Qoreka Junior League I. Turnamen yang berlangsung sejak Sabtu, 20 Juni 2022 lalu resmi ditutup oleh Bupati Belitung Timur (Beltim) sekaligus Ketua Askab PSSI Kab. Beltim Burhanudin, Selasa (24/6/22). 

Turnamen yang dilaksanakan di Stadion Mini Kelapa Kampit tersebut membangkitkan semangat olahraga bagi para pelajar yang ada di Kelapa Kampit, khususnya pada cabang sepakbola. Hal tersebut dijelaskan oleh Ketua Harian Qoreka FC Dhenis Apriansyah terkait permintaan para guru untuk melaksanakan turnamen berikutnya.

“Rencananya Qoreka Junior League kedua ini, banyak dari pihak guru meminta agar diselenggarakan di semester ganjil, agar mereka bisa lebih mempersiapkan pemain-pemainnya untuk bisa lebih kuat dan menata strategi, mungkin sekitar bulan desember,” tukas Dhenis.

Cuaca yang tak menentu dan kondisi lapangan yang sedikit basah tidak menyurutkan semangat para pelajar dalam berkompetisi. Para juara membuktikan kemampuan terbaik mereka dan merebut plakat kebanggan bagi sekolah.

“Untuk hadiah, Qoreka menyiapkan plakat bagi para juara untuk diberikan kepada pihak sekolah dan hadiah hiburan berupa alat-alat sekolah yang akan berguna bagi para pelajar,” tambahnya.

Usainya turnamen pertama bagi pelajar pasca covid-19 ini membawa harapan-harapan baik tak hanya bagi para pelajar sebagai peserta, tetapi juga bagi tenaga pengajar dan organisasi olahraga. Mewakili Qoreka FC, Dhenis mengungkapkan harapannya bagi sepaknola khususnya di Kelapa Kampit.

“Tentunya harapan dari kami itu munculnya bibit-bibit pemain sepakbola khususnya di Kelapa Kampit agar bisa memajukan sepakbola di Kabupaten Beltim,” harap Dhenis.

Harapan baik lainnya diungkapkan oleh Burhanudin dalam sambutannya. Rencana penyenggaraan turnamen berikutnya diagendakan bersama Qoreka FC serta rekan-rekan lainnya untuk diwujudkan pada bulan Agustus mendatang.

“Bersama pihak PT Timah yang hadir, dan Honda yang tadi sudah saya telpon, Agustus akan kita gelar kembali sepakbola antar pelajar di Belitung Timur. Nanti Bang Aldi bersama Pak Agung (Tim Qoreka FC) yang akan mengurus,” tuturnya.

Burhanudin, yang akrab disapa Aan, menyampaikan apresiasi kepada Qoreka karena telah melaksanakan kegiatan tersebut dan memberikan semangat bagi para pelajar. 

“Saya sangat berterima kasih, apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Qoreka karena telah melaksanakan kegiatan ini dan memberikan semangat bagi para pelajar dan kita semua,” ungkap Aan. (L3N)

Mungkin Anda Berminat Membaca