Kecamatan Manggar dan Forkopimcam Siap Gelar Halal Food Festival

Juni 22, 2022

Manggar, Diskominfo Beltim – Prospek permintaan produk makanan halal sangat menjanjikan khususnya bagi daerah yang memfokuskan dalam pengembangan wisata. Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara tahun 2022, Pemerintah Kecamatan Manggar bersama Forum Kooordinasi Pimpinan Kecamatan Manggar akan kegiatan Halal Food Festival Kecamatan Manggar ke-1.

Camat Manggar Abdul Rachim yang akrab disapa Boim mengatakan berbagai persiapan dilakukan Jelang Halal Food Festival Kecamatan Manggar yang dilaksanakan selama 4 hari dimulai tanggal 23 sampai dengan 26 Juni 2022.

 “Manggar sebagai salah satu kecamatan dengan populasi penduduk muslim terbesar di Kabupaten Belitung Timur menjadi barometer penyebaran makanan halal di Kabupaten Beltim. Untuk itu, kita gelar Halal Food Festival Kecamatan Manggar ke-1,” kata Boim.

Boim berharap kedepan kegiatan ini berlangsung secara setrus menerus sehingga dapat mendorong Kecamatan Manggar menjadi salah satu kawasan wisata produk makanan halal di Kabupaten Beltim.

Disisi lain, Wahyuni Pratiwiningsih selaku ketua pelaksana menyatakan bahwa event Halal Food Festival ini merupakan kegiatan  untuk mensosialisasikan dan mengedukasi kepada para masyarakat tentang pentingnya produk-produk halal.

“Event ini merupakan upaya kerjasama dengan Forkopimcam bersama berbagai pihak yang sangat peduli akan produk makanan halal maupun kegiatan untuk mendekatkan jiwa umat Islam kepada kitab suci termasuk meningkatkan semangat membaca, mempelajari, serta mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan keseharian,” kata Wahyuni.

Dalam event tersebut terdapat beberapa kegiatan antara lain Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH), Bazar UMKM, Lomba Musik Akustik Religi, Lomba Masak PKK Tingkat Kecamatan Manggar, Senam Sehat PKK dan masih banyak kegiatan lainnya. (ver)

Mungkin Anda Berminat Membaca