Ardy Juara II di Ajang Duta Genre Provinsi Babel  

Juni 22, 2022

Manggar, Diskominfo Beltim – Ardiyansyah Septyanto (17) perwakilan Duta Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Belitung Timur berhasil memperoleh Juara II atau Runner Up I Duta Genre Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Meski masih berstatus pelajar SMK, namun Ardi mampu bersaing dengan peserta yang mayoritas berstatus mahasiswa.

          Pemilihan Duta Genre Provinsi Babel di Hotel Bangka City, Sabtu (18/6/22) diikuti oleh 28 peserta atau dua pasangan dari seluruh perwakilan Kabupaten/Kota di Provinsi Babel.    

          Saat diwawancara Diskominfo Beltim Selasa (21/6/22), Aldi yang masih berada di Pangkal Pinang mengatakan sempat pesimis mampu meraih lima besar, mengingat saingannya mayoritas sudah berstatus mahasiswa.

          “Sempat tidak menyangka Ardi awalnya bisa masuk di 5 besar, karena Ardi rasa teman teman perwakilan dari delegasi lain ada beberapa yang sudah kuliah, dan Ardi rasa wawasan mereka jauh lebih luas. Tapi dalam minset Ardi, bahwa Ardi merasa tertantang untuk membuktikan bahwa Ardi juga bisa luas wawasannya,” ungkap Ardi melalui whatsapp.

          Untuk mengikuti ajang Duta Genre, Ardi mengaku selama satu bulan mempersiapkan diri. Persiapannya dari mulai menyiapkan program kerja, belajar materi materi, modul tentang kita, melengkapi berkas berkas hingga kostum.

          “Aku membawakan inovasi program dengan nama “GenSmart Dekat” atau Generasi Pintar Dengan Bakat. Ini adalah inovasi program dengan menyebarkan virus-virus Genre dengan cara yang lebih menarik yaitu melalui Bakat Yang dimiliki remaja,” ujar Ardi.

          Lebih lanjut Ardi yang berasal dari PIK-R Mentari SMK Negeri 1 Kelapa Kampit ini mengatakan tugas utamanya saat ini adalah untuk menanamkan terlebih dahulu pada diri masing-masing makna dari menjadi remaja yang sehat, remaja yang hebat, berprestasi dan juga berakhlak mulia.

          “Saya harap bisa menjadi teladan mulai dari sendiri untuk kemudian seumur hidup menjadi inspirasi. Tak hanya itu, Ardi juga akan meningkatkan kegiatan positif bagi remaja dengan life skill atau kemampuan yang dimiliki mereka khususnya di Kabupaten Beltim dan Provinsi Babel, karena dengan kita melakukan hal positif maka remaja tidak ada waktu untuk melakukan hal negatif,” kata Ardi.

          Selain memperoleh tropy, Ardi juga memperoleh uang pembinaan Rp 2,5 juta. Sebelumnya Ardy yang merupakan Juara I Duta Genre tingkat Kabupaten Beltim ini juga memperoleh Rp 3,5 juta. @2!    

Mungkin Anda Berminat Membaca