Sandiaga Uno Kunjungi Beltim, Aan Harap Bangkitkan Geliat Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Daerah

Februari 27, 2022

Kelapa Kampit, Prokom Setda Beltim – Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanudin dan Wakil Bupati Beltim, Khairil Anwar mendampingi kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno ke Pusat Informasi Geologi Kelapa Kampit, Sabtu (26/2).


Dalam kunjungan tersebut, Sandiaga Uno menyempatkan diri untuk datang ke Open Pit Nam Salu yang menjadi salah satu geosite di Belitong UNESCO Global Geopark. Ia berharap geopark yang ada di Belitong dapat dikembangkan secara berkelanjutan dan dapat membangkitkan perekonomian daerah serta memperluas kesempatan baik itu peluang usaha maupun lapangan pekerjaan.


“Geopark yang kita kembangkan ini harus berbasis berkelanjutan, sustainable, menjadi pemicu kebangkitan ekonomi kita dengan adaptasi inovasi dan kolaborasi serta bisa membuka peluang usaha dan lapangan kerja,” ungkapnya.
Terkait dengan rencana menjadi salah satu lokasi yang akan dikunjungi dalam agenda DWG G20, ia juga mengharapkan ini dapat mempercepat pemulihan ekonomi Indonesia terutama di Beltim.


“Semoga dengan adanya G20 kita bisa percepat pemulihan ekonomi kita,” harap Sandiaga Uno.
Tak lupa juga Sandiaga Uno menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat berkolborasi dalam mempercepat pemulihan perekonomian pasca pandemi Covid-19.


“Sekarang kita saatnya untuk sama-sama bergandengan tangan mempercepat akselerasi pemulihan ekonomi kita,” ujarnya.


Sementara itu, dengan kedatangan Menparekraf ke Belitung Timur, Burhanudin berharap momen ini dapat mendorong semangat untuk membangkitkan kepariwisataan di Beltim dan memotivasi kita semua untuk bersama mengembangkan sektor ekonomi kreatif.


“Harapan kami dengan kedatangan Pak Menteri ini menjadikan spirit bagi kami kembali bergairah untuk membangkitkan sektor kepariwisataan,” kata Burhanuddin atau yang akrab disapa Aan.


 “Semoga ide ini juga menjadi inspirasi untuk membangkitkan ekonomi kreatif di paska pandemi,” imbuhnya. 
Selain Bupati dan Wabup Beltim, Sandiaga Uno juga didampingi oleh Bupati Belitung, Sahani Saleh serta Forkopimda Kabupaten Beltim serta Belitung.(Ach)

Mungkin Anda Berminat Membaca