Bupati Beltim Hadiri Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpandan

Februari 25, 2022

Tanjungpandan, Diskominfo Beltim – Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpandan  Himelda Sidabalok melantik Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpandan Decky Christian di Gedung pengadilan Negeri Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Jumat (25/02/2022).

Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin yang menghadiri acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpandan menyampaikan ucapan selamat dan sukses serta berharap ada sinergitas antara Kabupaten Beltim dan Kabupaten Belitung

“Selamat kepada Pak Decky yang dilantik sebagai Wakil Ketua Pengadilan. Beliau merupakan satu-satunya putra Belitung yang diangkat menjadi Wakil Ketua Pengadilan. Semoga harmonisasi kinerja bisa terus kita jalin dalam rangka mewujudkan pembangunan di daerah,” ucap Burhanudin yang akrab disapa Aan.

Decky Christian yang baru dilantik menjadi Wakil Ketua PN Tanjungpandan menyampaikan rasa syukur karena ia merupakan putra asli daerah yang dipercaya untuk jabatan tersebut.

“Alhamdulillah saya ucapkan rasa syukur dan sangat senang. Walaupun beban makin berat, tapi ini memang kampung sendiri.  Insyaallah saya akan memenuhi kewajiban sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya dan tetap akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Belitung dan Beltim,” tutur Decky.

Disisi lain, Decky menyampaikan harapannya agar kedepannya ada Pengadilan Negeri di Kabupaten Beltim mengingat sudah tersedia lahan yang dihibahkan Pemkab Beltim beberapa waktu yang lalu.

“Pengadilan (PN Tanjungpandan) ini kan hanya satu di Pulau Belitung. Memang sampai saat ini sudah ada wacana untuk dibuka (PN), namun nanti kita akan coba ajukan ke Mahkamah Agung. Kalau mereka setuju, kita akan buka kantor (PN) di Beltim. Mohon doa restu bagi masyarakat Beltim,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Beltim Fezzi Uktolseja. Ia berharap kehadiran kantor Pengadilan Negeri di Kabupaten Beltim bisa segera terwujud.

“Salah satu target kita di Beltim bisa dibangun pengadilan. Kalau untuk sumber daya sendiri sudah memungkinkan, jadi nantinya Hakim di Tanjungpandan bisa bersidang di Kabupaten Beltim,” kata Fezzy.

Dalam kesempatan itu, Fezzi juga menyampaikan ucapan sukacita atas pelantikan Wakil Ketua PN Tanjungpandan yang baru.

“Saya mengucapkan selamat atas pelantikan Bapak Decky sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpandan. Mudah-mudahan dengan terpilihnya pak Decky, sinergi kita bisa berlangsung dan Pengadilan Negeri di Kabupaten Beltim bisa terwujud,” ungkap Fezzi (Ln/ver).

Mungkin Anda Berminat Membaca