Jaring Aspirasi Pemuda Lewat Rakor OKP 2022

Februari 23, 2022

Manggar, Diskominfo Beltim – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Belitung Timur (Beltim) mengadakan kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Beltim tahun 2022, Rabu (23/2) di Ruang Rapat Kantor Diskepora. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring aspirasi dan kegiatan-kegiatan kepemudaan.

Rakor ini dihadiri oleh peserta dari OKP baik yang tergabung dalam naungan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) maupun yang tidak tergabung dengan KNPI, serta Perwakilan Organisasi Pelajar (OSIS) SMA/SMK/MA se-Kabupaten Beltim.


“Tujuannya untuk menjaring aspirasi dan kegiatan OKP dan Organisasi Pelajar dan usulan kegiatan tahun 2023, serta untuk lebih mengenalkan OKP kepada pelajar dan pemuda di Beltim,” ungkap Apriadi N Putra, Kepala Sub Koordinator Organisasi Kepemudaan dan Kepramukaan Diskepora Beltim. 


Lebih lanjut, Ia juga menyampaikan harapan Diskepora melalui terlaksananya kegiatan Rakor OKP ini agar kegiatan yang dilaksanakan dapat selalu bersinergi dengan OKP-OKP yang ada di Kabupaten Beltim. “Diharapkan kegiatan ini untuk dapat memberikan informasi kepada OKP dan Pemuda, serta memberdayakan pemuda di semua lini, baik di bidang Seni, Budaya, Olahraga, Mental, Spiritual dan dapat memberikan ruang kepada pemuda untuk berkarya dan memberikan ruang untuk pemuda menjadi mandiri, kreatif dan Inovatif,” lanjutnya.


Septriyaningsi, salah satu peserta Rakor OKP dari Komunitas Kelompok Muda Berbagi (Kemudi) menyampaikan apresiasinya terharap kegiatan yang dilaksanakan oleh Dispora tersebut.


“Kegiatan ini sangat positif bagi organisasi kepemudaan, komunitas maupun organisasi sekolah. Karena dengan adanya kegiatan itu kami bisa memberikan masukan, mengusulkan dan juga memaparkan program-program dari komunitas kami yang akan di laksanakan di tahun ini. Selain itu dengan adanya rakor juga, kami bisa membahas secara bersama mana saja program kegiatan yang akan kita usulkan yang bisa dibantu oleh Dispora,” ucap gadis yang sering disapa Triya ini.


Harapan yang sama juga disampaikannya olehnya, Ia berharap program kegiatan yang diusulkan oleh Komunitasnya baik yang resmi maupun non resmi bisa di tindak lanjuti oleh pihak Dispora.


“Dan semoga agenda tahunan kami seperti seminar pranikah nanti, bisa di bantu lagi dan juga semoga Kemudi Beltim bisa lebih berkembang dan bermanfaat lagi buat sesama manusia,” tutupnya. (Al)

Mungkin Anda Berminat Membaca