Siraman Rohani dan Galang Donasi Waqaf Quran, Burhanudin Harap Tingkatkan Keimanan ASN Beltim

Februari 22, 2022

Manggar, Prokom Setda Beltim – Burhanudin Bupati Belitung Timur (Beltim) menyambut baik acara Siraman Rohani dan Galang Donasi Waqaf Quran yang juga dihadiri oleh Ustadz Muhammad Syauqi, Putra KH. Zainuddin MZ kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Beltim, Selasa (22/2).


Acara ini merupakan bagian dari Safari Dakwah Penceramah Nasional dalam Program Kampung Quran dengan tujuan mencetak satu juta penghafal Quran, menyebarkan satu juta Mushaf Al-quran dan menghadirkan satu juta Kampung Quran Juara.


Burhanudin berharap adanya acara ini akan memberikan keberkahan serta menjadi amal ibadah dalam upaya meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.


“Alhamdulillah dengan adanya tausiah ini kan akan memberikan keberkahan bagi seluruh kawan-kawan dan seluruh umat Islam untuk meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT dan juga ada waqaf Al-quran, semoga menjadi amal ibadah buat kita semua“, harapnya.


Tidak lupa ia juga mengajak para ASN untuk senantiasa bertakwa kepada Allah SWT, karena menurutnya bahwa hidup di dunia hanyalah sementara sehingga diperlukan persiapan untuk bekal akhirat nanti. 


“Mari kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah, harta tidak dibawa mati ya kan? Hidup sementara. Artinya persiapan-persiapan kita yang diperjuangkan untuk di akhirat, bukan dunia”, ajak Burhanudin. 


Di akhir acara, Burhanudin menghimbau kepada seluruh ASN Pemkab Beltim untuk menjaga diri sendiri serta keluarga dalam menggapai kehidupan yang lebih baik di akhirat nantinya. 


“Mari kita jaga, apa yang disampaikan ustad tadi kan mari kita jaga. Menjaga diri kita, menjaga keluarga kita untuk menghadapi kehidupan kita yang lebih baik di alam berikutnya,” ujarnya.


Acara siraman rohani tersebut ditutup dengan pembacaan doa dan pelafazan ijab qobul waqaf Quran secara bersama-sama yang dipimpin oleh Ustadz Muhammad Syauqi serta dilanjutkan dengan Penggalangan Donasi Quran di lingkungan Pemkab Beltim. (Tr)

Mungkin Anda Berminat Membaca