CPNS Beltim Resmi Menjadi PNS

Februari 14, 2022

Manggar, Diskominfo Beltim – Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin melakukan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil kepada 127 pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Beltim di halaman Kantor Bupati Belitung Timur, Senin (14/2).

Bupati Beltim Burhanudin berharap para pegawai dapat bekerja dengan baik sesuai peraturan yang ditetapkan.

“Selamat kepada bapak dan ibu yang dilantik dan diambil sumpah pengangkatan sebagai PNS di lingkungan Pemkab Beltim. Pelantikan ini bukan hanya perubahan status dari CPNS menjadi PNS, namun harus membuat kita lebih semangat dan lebih bertanggung jawab dengan tugas dan fungsi sebagai PNS,”kata Burhanudin.

Dalam sambutannya, Burhanudin mengingatkan agar PNS yang baru menerima SK PNS  untuk meningkatkan kinerja dan ada kontrak kerja selama 15 tahun untuk tidak pindah keluar daerah, atau boleh mengajukan mutasi setelah 15 tahun kerja di Kabupaten Beltim.

“Tingkatkan kinerja dan jangan baru jadi PNS sudah minta mutasi. Taati peraturan minimal kontrak kerja minimal 15 tahun maka boleh mutasi,” ungkap Burhanudin.

Ia juga berpesan agar PNS yang baru dilantik untuk selalu menjunjung tinggi integritas dalam melaksanakan tugas secara profesional demi menjaga marwah instansi.

“Sebagai abdi negara jalankan tugas dengan sebaik-baiknya dengan dedikasi, integritas serta loyalitas terhadap tugas dan fungsi di instansi kerjanya masing-masing terutama dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan tersebut dihadiri juga para pejabat di lingkungan Pemkab Beltim. Usai pelantikan Bupati langsung memberi ucapan selamat ke masing-masing pegawai yang dilantik kemudian poto bersama. (ver)

Mungkin Anda Berminat Membaca