Sambut Hari Jadi ke-19 Belitung Timur, Ini Rangkaian Kegiatan di Kecamatan Kelapa Kampit

Januari 20, 2022

Manggar, Diskominfo Beltim – Dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-19 Kabupaten Belitung Timur, sejumlah kegiatan dan perlombaan telah disiapkan oleh Kecamatan Kelapa Kampit. Rangkaian kegiatan ini sejatinya akan dilakukan mulai tanggal 21 Januari hingga 25 Januari mendatang.


Disampaikan Camat Kelapa Kampit, Syahril, pada 21 Januari akan dilaksanakan kegiatan yang melibatkan seluruh anak sekolah dan masyarakat untuk melakukan gotong royong di lapangan segitiga Kecamatan Kelapa Kampit. 


“Besok kami akan melakukan gotong royong bersama seluruh anak sekolah dan masyarakat di lapangan. Jam 1 siangnya di hari yang sama kami akan melaksanakan ramah tamah dengan Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda serta seluruh kepala OPD di gedung serba guna Kecamatan Kelapa Kampit,” jelasnya


Syahril menambahkan, rangkaian kegiatan selanjutnya berupa perlombaan yang bisa diikuti oleh masyarakat umum di Beltim khususnya warga Kecamatan Kelapa Kampit. Pada tanggal 22 Januari akan dilaksanakan Jalan Santai Masyarakat, tanggal 23 Januari Sepeda Gowes Masyarakat dan tersedia bazar dan pameran produk di dua tanggal tersebut yang bertempat di Lapangan Segitiga Kecamatan Kelapa Kampit.


“Doorprize sudah kami siapkan untuk setiap lomba. Nah, di tanggal 23 sore itu kami juga menyediakan hiburan yang akan dimainkan oleh grup Kuda Lumping yang berdomisili di Desa Senyubuk dan mayoritas dari mereka bekerja di PT. SWP,” ucapnya.


Keseluruhan perlombaan bebas biaya pendaftaran kecuali lomba mancing pada tanggal 24-25 Januari yang berlokasi di Holan City Air Lunday Desa Mentawak. peserta akan dipungut biaya pendaftaran sebesar 50 Ribu Rupiah untuk perorangan dan 75 Ribu Rupiah untuk pasangan.


“Peserta cukup membawa pancingan aja, umpannye la disediakan dari panitia. Khusus untuk lomba mancing di tambak air tawar milik pak Minan ini, akan dipungut biaya. Karena hasil dari ikannya tadi bisa dibawa pulang. Kami sudah survey kesana dan ikannya itu ada ribuan,” ungkapnya.


Dengan rangkaian kegiatan yang sempat vakum selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19 ini, Syahril berharap bisa mempersembahkan yang terbaik untuk masyarakat dalam rangka menyambut Hari Jadi. (Ln)

Mungkin Anda Berminat Membaca