Monitor Malam Pergantian Tahun 2022, Aan Himbau Masyarakat Tidak Melakukan Aktivitas Negatif

Januari 1, 2022

Menjelang pergantian malam tahun baru, Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur, Burhanudin serta Khairil Anwar melaksanakan monitoring untuk memastikan pemberlakuan pembatasan aktivitas berkerumun tidak lebih dari jam 10 malam terutama di tempat-tempat umum. Kegiatan ini dilakukan bersama Forkopimda serta pihak keamanan baik dari TNI, Polri serta satpol PP Beltim, Jumat (31/12). Sebelum turun ke lapangan, Bupati, Wabup, dan Forkopimda menghadiri Munajat Qubro dan Doa Bersama di Masjid Agung Darussalam Manggar.
Ketika diwawancarai sesaat setelah monitoring, Burhanudin menjelaskan menjelang tahun baru masih ada mayarakat yang beraktivitas di warung-warung kopi dan tempat-tempat hiburan yang kerap menjadi tempat berkumpulnya masyarakat. Oleh sebab itu Burhanudin bersama Forkompimda dan petugas keamanan menertibkan masyarakat agar membubarkan diri, terutama bagi yang masih berkerumun lebih dari jam 10 malam.
“Jadi malam hari ini kita monitoring kondisi Beltim, khususnya Manggar. Kita melihat malam hari ini masih ada masyarakat yang beraktivitas di warung-warung, di tempat hiburan dan tadi telah kita tertibkan, kita minta mereka membubarkan diri. Karena kita sepakat bahwa Belitung Timur sampai jam 10 malam aktivitas (berkerumun) tidak ada lagi,” jelasnya.
Kegiatan monitoring ini dijelaskan oleh Aan, sapaan akrab Burhanudin, selain meminimalisir peyebaran Covid-19, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga ketertiban serta ketentraman masyarakat di Belitung Timur, terutama berkaitan dengan kejadian-kejadian yang tidak diinginkan atau mengarah ke hal-hal negatif seperti perkelahian akibat dipengaruhi minuman beralkohol dan lain sebagainya.
“Karena itu untuk menjaga ketertiban, ketentraman masyarakat dan tidak adanya hal-hal yang tidak kita inginkan, maka sampai dengan pergantian waktu (tahun baru) pun rekan-rekan dari pihak keamanan baik TNI, Polri dan Pol PP akan menelusuri – menyisir tempat-tempat yang masih digunakan berkumpul oleh anak-anak muda kita, berkumpulnya masyarakat kita,” ungkap Aan.
Ia berharap dan menghimbau kepada masyarakat supaya pergantian malam tahun tidak ditandai dengan hal-hal negatif. Aan juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada masyarakat yang telah membantu menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Belitung Timur pada malam pergantian tahun baru 2022.
“Jangan sampai pergantian tahun ditandai dengan hal-hal negatif. Karena itu kita menghimbau dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah bekerja sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban di daerah Belitung Timur, selama pergantian waktu tahun baru 2022 ini,” pungkas Aan. (Santo & Ach)

Mungkin Anda Berminat Membaca