Pecinta Senam Aerobic Ramaikan Aerobic Competition 2021 Dan Zumba Party

Desember 26, 2021

Manggar, Diskominfo Beltim – Masih dalam rangka memperingati Hari Ibu Tahun 2021. Sanggar senam Kelapa Kampit melaksanakan Aerobic Competition 2021 dan Zumba Party yang diadakan oleh Sanggar Senam Kelapa Kampit, Minggu (26/12) bertempat di Auditorium Zahari MZ. Sejak Pukul 07.30 sudah terlihat para ibu hingga wanita muda memenuhi ruangan mendaftar sebagai peserta.
Kompetisi ini mempertandingkan  tiga  kategori  dari lomba perorangan dibawah usia 38 tahun, lomba perorangan diatas usia 38 tahun dan lomba beregu yang terdiri dari tiga orang.
Ketua Penitia  kompetisi Aerobic Competition 2021 dan Zumba Party, Purwenda Puspitasari mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang begitu antusias.
“Kegiatan ini kita laksanakan untuk menjalin silahturahmi kita para pecinta senam aerobic,” kata Purwenda.
Ketua Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Belitung Timur ini menyampaikan tujuan lain dari kegiatan ini adalah untuk memasyarakatkan senam aerobic.“Sesuai dengan tema kegiatan kita hari ini yaitu dengan  aerobic dapat meningkatkan kebugaran  dan imunitas tubuh masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya .
Wanita yang akrab disapa Wenda ini mengatakan selain tiga kategori lomba senam aerobic,  zumba party juga menghadirkan pezumba-pezumba terbaik, “Kriteria penilaian yang  pertama ketepatan mengikuti gerakan, kedua power atau kekuatan dan stamina tubuh dan yang ketiga performa atau penampilan”.tutup Wenda. 
Hadir untuk  membuka acara Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Belitung Timur, Maisinun memberikan motivasi kepada para peserta.
“Melalui kegiatan kompetisi senam aerobic ini kita ingin menyatukan visi dan misi kita perempuan di Belitung Timur bahwa jadilah kita perempuan-perempuan yang bermanfaat, dalam artian perempuan yang bisa menempatkan diri dalam situasi apapun,” ujarnya. 
Maisinun juga mengatakan bahwa dengan peringatan hari Ibu yang ke 93 tahun ini dapat mengingatkan  dengan perlindungan terhadap kaum perempuan.
“Untuk perempuan Belitung Timur marilah kita menjaga agar Jangan lagi ada kekerasan dan diskriminatif terhadap perempuan” tandasnya.(Wr)

Mungkin Anda Berminat Membaca