Bupati Beltim Apresiasi Peran Aktif PDM Beltim

November 27, 2021

Manggar, Prokom Setda Beltim – Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin menilai peran aktif Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Beltim di bidang pendidikan dan sosial keagamaan sangatlah baik.Hal demikian disampaikan Burhanudin saat membuka kegiatan Tabliq Akbar dan Pembinaan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dalam rangka Milad Muhammadiyah ke-109, di Masjid Ahmad Dahlan, Sabtu (27/11).
“Pengurus Muhammadiyah sangat aktif, sangat peduli dalam segala macam aktifitas yang berkaitan dengan sosial keagamaan, karena itu tentunya kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi yang telah dilakukan oleh pengurus Muhammadiyah,” ungkapnya.
Selain Bupati Beltim, hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Beltim, Pengurus PWM Babel, Staff Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Camat Manggar, serta tamu undangan lainnya.
Selain bertujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam, sehingga terwujud masyarakat Islam yang berkemajuan, Muhammadiyah juga dikenal sebagai organisasi yang turut andil dalam dunia pendidikan di Indonesia, tidak terkecuali di Kabupaten Beltim.
Oleh sebab itu, Burhanudin mengungkapkan ada salah satu pekerjaan rumah yang belum bisa terselesaikan di tahun ini yang berkaitan dengan Muhammadiyah, yaitu pembangunan SD Muhammadiyah di Beltim.
“PR kita ialah SD Muhammadiyah belum terbangun, sedangkan untuk SMP dan SMK sudah ada di Beltim ini, oleh karena itu, mudah-mudahan di tahun depan SD Muhammadiyah bisa kita bangun di Kabupaten Beltim ini,” ujar Aan sapaan akrab Bupati Beltim.
Aan merasa yakin akan bisa membangun kembali SD Muhammadiyah di Kabupaten Beltim, ia menjelaskan saat ini lahan untuk membangun SD Muhammadiyah sudah ada, tinggal bagaimana komitmen bersama demi mewujudkan hal tersebut.
“Lahannya sudah ada, tinggal membangun, sekarang tinggal bagaimana dari kawan-kawan Muhammadiyah Beltim, mau secepatnya dibangun atau masih harus menunggu, karena saya pikir dengan era sekarang ini saya sangat yakin kita bisa membangun itu,” ucapnya.(yas)

Mungkin Anda Berminat Membaca