BELTIM TUAN RUMAH LAUNCHING PENGGUNAAN BRIZZI LPG CARD DAN APLIKASI BRIMOLA

Oktober 22, 2021

Manggar, Prokompim Setda Beltim – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama Pertamina dan BRI melaunching Penggunaan Brizzi LPG Card dan Aplikasi BRIMOLA di Auditorium Zahari MZ, Kamis (21/10).

Acara launching ditandai dengan penyusunan puzzle yang membentuk Brizzi LPG Card diawali dari Perwakilan Migas, Pertamina, Bupati Belitung Timur, Kapolda Babel, Kajati Babel, BRI dan diakhiri oleh Gubernur Babel.

Penggunaan Brizzi LPG Card dan Aplikasi BRIMOLA dimaksudkan sebagai inovasi untuk mengatasi sistem pendistribusian LPG 3 Kg yang belum tepat sasaran serta harga penjualan HET LPG 3 Kg yang masih banyak belum sesuai dengan HET yang telah ditetapkan.

Sebagai tuan rumah pelaksanaan acara tersebut Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanudin mengapresiasi upaya Gubernur Kepulauan Babel dalam menyelesaikan permasalahan terkait pendistribusian dan persediaan LPG 3 Kg ditengah masyarakat melalui penggunaan Brizzi LPG Card dan Aplikasi BRIMOLA, serta mendukung penggunaannya di Kabupaten Beltim.

“Kami tentunya sangat serius dalam mengatasi permasalahan yang menyangkut hak masyarakat khususnya BBM bersubsidi, sehingga Kami memiliki data pengguna LPG 3 Kg yang lengkap dan tersusun rapi sejak tahun 2018 dan ketika ada permintaan data penerima LPG 3 Kg sesuai denagn kriteria terbaru, Kami dapat merespon dengan cepat program yang diinisiasi oleh Pemprov Kepulauan Babel ini’, jelas Burhanudin.

Kedepannya dengan adanya Brizzi LPG Card dan Aplikasi BRIMOLA ini pendistribusian LPG 3 Kg diharapkan dapat tepat sasaran, tepat guna, tepat harga serta lebih tertib, efektif dan efisien. Untuk itu, Burhanudin berharap Pemerintah Kabupaten dapat dilibatkan dalam monitoring dan evaluasi Penggunaan Brizzi LPG Card dan Aplikasi BRIMOLA.

“Harapan Kami Pemerintah Kabupaten dilibatkan sebagai user dalam memonitoring ketersediaan stok LPG 3 Kg sebagai salah satu kunci dalam mendukung kinerja Tim Pemantauan dan Pengendalian Inflasi Daerah di Kabupaten Belitung Timur khususnya”, harapnya (Aj)

Mungkin Anda Berminat Membaca