Dekranasda Serahkan Bantuan Alat Industri Kepada Sahabat Lais Simpang Tiga

Oktober 1, 2021

Renggiang, Diskominfo Beltim – Sebagai bentuk perhatian terhadap pengrajin, Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Beltim menyerahkan bantuan peralatan industri berupa mesin jahit kepada kelompok Usaha Kecil Menengah (UKM) Sahabat Lais Simpang Tiga bertempat di Ruang Galeri Sahabat Lais Simpang Tiga, Kamis (30/9).

Ketua Dekranasda Kabupaten Beltim, Ibu Purwenda Puspitasari dalam arahannya menyampaikan bahwa bantuan yang diserahkan merupakan bentuk dukungan atas kegiatan kerajinan yang dijalankan oleh kelompok UKM Sahabat Lais Simpang Tiga, sehingga produk yang dihasilkan dapat lebih berkembang.

“Jadi penyerahan bantuan ini diharapkan dapat memotivasi pengrajin, supaya lebih giat, dan dapat menambah produktivitas mereka,” harap perempuan yang disapa Wenda ini.

“Dari Dekranasda juga nanti akan berusaha melakukan pemantauan terus, membantu mempromosikan juga, biar ke depannya nanti akan lebih baik lagi,” tambah Wenda.

Lia Mardiana selaku Ketua Kelompok UMKM Sahabat Lais Simpang Tiga, mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh pihak Dekranasda bagi UMKM yang diketuainya.

“Berterimakasih sekali atas bantuan yang telah diberikan, semoga dengan adanya bantuan ini bisa membantu kami untuk meningkatkan produktivitas dan menjadi motivasi kami untuk meningkatkan kualitas produk,” ujar wanita yang biasa disapa Lia.

Lia menjelaskan bahwa UMKM Sahabat Lais merupakan kelompok pengrajin anyam-anyaman di Desa Simpang Tiga dengan jumlah anggota 21 orang, yang terdiri dari beberapa Lansia dan Ibu Rumah Tangga (IRT) Desa Simpang Tiga.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua Dekranasda Ibu Maisinun, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan (DPMPTSPP)  Kabupaten Beltim, serta Pengurus Dekranasda. (Ts)

Mungkin Anda Berminat Membaca