Vaksinasi Covid-19 Di Beltim Termasuk Tercepat se-Babel, Aan Merasa Masih Belum Optimal

Maret 13, 2021

Manggar, Prokom Setda Beltim – Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin melakukan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Beltim oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, di Puskesmas Manggar, Sabtu, (13/3).


Erzaldi merasa puas dengan capaian vaksinasi di Beltim yang dinilai cepat dibandingkan dengan kabupaten lain di Provinsi Babel. Oleh karena itu, ia ingin segera ada penambahan vaksin untuk Kabupaten Beltim dan segera berkoordinasi dengan Dinkes Provinsi Babel.


Akan tetapi Bupati Beltim Burhanudin masih merasa belum puas atas capaian tersebut, menurutnya capaian yang dilakukan saat ini masih bisa lebih dioptimalkan.


“Saya rasa ini belum (optimal-red), harus lebih dioptimalkan lagi, karena kita ingin vaksinasi yang dilakukan Dinkes dan Puskesmas ini bisa lebih ditingkatkan lagi,” tegasnya.


Di Kabupaten Beltim sendiri saat ini pasien terkofirmasi Covid-19 masih terus bertambah, oleh karenanya Aan sapaan akrab Bupati Beltim menginginkan tingkat kesadaran masyarakat Beltim terkait Protokol Kesehatan terus meningkat.
“Tapi kita ingin optimalisasi itu bukan hanya vaksin, tapi bagaimana tingkat kesadaran masyarakat atas upaya untuk menjaga prokes dengan baik, itu yang paling penting,” jelas Aan.


Berbagai tindakan saat ini masih dilakukan demi mengurangi angka terkomfirmasi Covid-19 di Beltim, baik dengan Vaksinasi Covid-19 maupun dengan sosialisasi Prokes yang lebih intensif lagi merupakan fokus utama Aan saat ini sehingga menjadikan Beltim kembali menjadi zona hijau.


“Vaksin ini kan bagian dari upaya kita untuk mengantisipasi, tapi intinya ialah bagaimana mengembalikan Beltim untuk kembali ke zona hijau,” tambahnya. (yas)

Mungkin Anda Berminat Membaca