Beltim Mulai Terapkan Uji Coba Pembelian BBM Gunakan QR Code

Februari 21, 2023

Manggar, Diskominfo Beltim – Kabupaten Belitung Timur (Beltim) mulai menerapkan uji coba penggunaan MyPertamina untuk pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) pertalite subsidi dan bio solar. Hal ini untuk memastikan penyaluran BBM bersubsidi tepat sasaran dan tepat kuota.
“Di Kabupaten Beltim mulai diberlakukan tahap awal uji coba pembelian BBM bagi pengguna kendaraan roda empat melalui MyPertamina. Kami berharap melalui program ini penyaluran BBM bersubsidi kepada masyarakat lebih tepat sasaran, sekaligus mencegah timbulnya penyalahgunaan pembelian BBM bersubsidi,” kata Kepala Bagian Perekonomian, Pembangunan dan Sumber Daya Alam Setda Kabupaten Belitung Timur Tri Astuti Ramadhani Haliza saat ditemui di SPBU Sungai Manggar, Selasa (21/2).
Tri menjelaskan uji coba full cycle subsidi tepat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung termasuk di Kabupaten Beltim diterapkan dua jenis produk BBM yaitu bio solar dan pertalite bersubsidi. Pendaftaran program subsidi tepat melalui sistem online juga di SPBU.
“Seluruh proses pendaftaran masih berlangsung. Bagi masyarakat pengguna BBM yang ingin mendaftarkan kendaraannya sebagai penerima BBM Subsidi dapat melalui online di website subsiditepat.mypertamina.id. Pendaftaran juga dapat diakses melalui aplikasi My Pertamina dan pendaftaran di SPBU Pertamina,” ujar Tri.
Dari pantauan Diskominfo Beltim, SPBU Sungai Manggar Kabupaten Beltim mulai menerapkan sistem uji coba QR code mypertamina untuk pembelian BBM Subsidi. Menurut Pengawas SPBU Sungai Manggar, Herman pihaknya sudah melakukan sosialisasi dan masih terus melayani pendaftaran aplikasi MyPertamina untuk pembelian BBM bersubsidi bagi kendaraan roda 4.
“Kita masih membuka pendaftaran melalui MyPertamina. Bagi warga yang belum memiliki QR code dan masih dalam proses, maka pembelian BBM dibatasi 20 liter per hari,” ungkap Herman. (ver)

Mungkin Anda Berminat Membaca