Rapat Evaluasi Tim Koordinasi dan Penataan Ruang (TKPRD) Kabupaten Beltim

September 20, 2022

Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin, didampingi Wakil Bupati Beltim, Khairil Anwar mengikuti Rapat Evaluasi Tim Koordinasi dan Penataan Ruang (TKPRD) Kabupaten Beltim, di Ruang Kerja Bupati, Selasa (20/9).

Adapun tujuan diadakannya rapat ini adalah untuk me-review dan mengevaluasi kewenangan dan tanggungjawab Pemerintah Daerah terkait perizinan. Selain itu, untuk menyatukan visi Pemerintah Daerah, yang salah satunya dari sisi regulasi daerah. Apakah regulasi daerah perlu atau tidak untuk dilakukan review atau revisi yang akan disinkronkan dengan Undang-Undang Cipta Kerja yang selama ini belum disinkronkan.

Setelah rapat hari ini, rencananya akan diadakan kembali rapat lanjutan yang akan dilaksanakan dalam waktu satu minggu kedepan. Bupati Beltim meminta khusus dalam waktu satu minggu ini, masing-masing Perangkat Daerah membaca tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing internal di dalam Peraturan Daerah (Perda) tentang perizinan.

Sehingga dalam rapat selanjutnya, diharapkan untuk masing-masing pihak sudah membawa konsep masing-masing, berupa usulan perubahan, ide dan inovasi dari masing-masing Perangkat Daerah yang berkenaan dengan perizinan. (Al)

Mungkin Anda Berminat Membaca