Peringati Haornas Pemkab Beltim Gelar Turnamen Voli

September 9, 2022

Manggar, Diskominfo Beltim – Dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional XXXIX tahun 2020 Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Belitung Timur menggelar Turnamen Bola Voli Bupati Cup Tingkat Pelajar se-Kabupaten Beltim di Stadion GOR Utama Kecamatan Damar, Jum’at (9/9/22).

Turnamen dibuka oleh Bupati Beltim Burhanudin. Pembukaan ditandai dengan pemukulan bola voli oleh Ketua Pengurus Cabang Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Beltim Khairil Anwar.

Turnamen diikuti oleh 17 tim, yang terdiri dari 8 tim voli putra dan 9 tim voli putri. Tim merupakan utusan dari pelajar SMA/ SMK di Kabupaten Beltim.

“Pertama atas nama pemerintah daerah kita mengapresiasi pada dinas terkait dan PBVSI Kabupaten Beltim atas kegiatan yang diselenggarakan hari ini dalam rangka Hari Olahraga Nasional. Kita juga mengucapkan selamat Hari Olahraga Nasional,” kata Aan sapaan akrab Burhanudin.

Menurut Aan, turnamen ini merupakan ajang untuk memilih atlet bola voli berprestasi dan juga penyaluran aspirasi pelajar yang berprestasi di bidang olahraga.

“Voli adalah cabor yang diminati mayoritas masyarakat. Kita mendorong agar anak-anak di tingkat pelajar kembali berpsemangat untuk berprestasi dan ajang ini sebagai sarananya,” ujar Aan.

Terkait peringatan Hari Olahraga di Kabupaten Beltim, Aan menyatakan saat ini adalah momentum untuk kembali menggairahkan olahraga di Kabupaten Beltim yang sempat vakum saat pandemi dua tahun lalu. Aan ingin kejuaraan olahraga terus dapat bergulir hingga jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI tahun 2023 mendatang di Bangka Barat.

“Sejak lepas pandemi kita terus mengelar even-even olahraga mulai dari sepak bola, voli, silat, karate dan lain sebagainya secara bertahap. Ajang-ajang ini juga merupakan pemanasan sebelum kita ke Porprov,” ungkap Aan.

Meski sempat ada isu terkait kurangnya anggaran untuk pengiriman kontingen pada Porprov mendatang, Aan pun dengan tegas menyatakan Kabupaten Beltim tetap akan mengirimkan kontingen dalam Porprov.

“Tetap berangkat kita, dak ada yang menghalangi,” tegas Aan.

Pada kesempatan ini pula Pemkab Beltim menyerahkan penghargaan kepada atlet berpretasi di tingkat pelajar, yang memperoleh medali emas dan perak pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Pangkalpinang Juli 2022 lalu. @2!            

Mungkin Anda Berminat Membaca