Burhanudin Dukung Pengembangan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah

Agustus 16, 2022

Manggar, Prokom Setda Beltim – Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanudin, menghadiri Sosialisasi Pengembangan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) di Kabupaten Belitung Timur yang merupakan program kerja sama dengan Bank Sumsel Babel, Senin (15/8).

Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) merupakan suatu upaya yang terpadu dan terintegrasi untuk mengubah pembayaran dari tunai menjadi non tunai dengan tujuan untuk meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah.

Burhanudin sangat menyambut baik dan mendukung secara penuh pelaksanaan kegiatan sosialisasi yang digagas oleh Bank Sumsel Babel Kantor Pusat dan Kantor Cabang Manggar ini.

“Saya menilai, pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini merupakan bentuk tanggung jawab dan komitmen penuh pihak Bank Sumsel Babel selaku mitra Pemerintah Daerah dalam upaya mendukung penuh Pemerintah Daerah Belitung Timur dalam mewujudkan pelaksanaan dan penerapan ETPD di Belitung Timur,” ungkap Burhanudin.

”Di samping itu, pelaksanaan sosialisasi ini, memiliki manfaat bagi pihak penyelenggara kegiatan, yaitu pihak Bank Sumsel Babel untuk mengetahui berbagai persoalan dan permasalahan apa saja yang ada di Belitung Timur dalam mewujudkan percepatan digitalisasi transaksi Pemerintah Daerah,” tambahnya.

Selain itu, berkenaan dengan permasalahan belum terwujudnya digitalisasi transaksi Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung Timur secara penuh, dikarenakan belum semua sektor retribusi Kabupaten Belitung Timur terelektronifikasi secara keseluruhan, Burhanudin berharap akan ada dukungan dari pihak Bank Sumsel Babel dalam upaya merealisasikan percepatan digitalisasi transaksi Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung Timur.

“Berkenaan dengan persoalan tersebut, besar harapan kami selaku Pemerintah Daerah, melalui penyelenggaraan sosialisasi ini nantinya akan adanya solusi, masukan, dukungan penuh dan kesiapan dari pihak Bank Sumsel Babel dalam upaya merealisasikan percepatan digitalisasi transaksi Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung Timur,” harapnya.

“Karena dukungan penuh dari Bank Sumsel Babel merupakan wujud keikutsertaan Bank Sumsel Babel dalam membantu dan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dalam membangun Kabupaten Belitung Timur yang Bangkit dan Berdaya. Bangkit Ekonominya, Berdaya Kabupatennya,” pungkas Burhanudin. (Wn)

Mungkin Anda Berminat Membaca