Pemkab Beltim Kembali Gelar Gerak Jalan dan Pawai Pembangunan

Agustus 3, 2022

Manggar, Diskominfo Beltim – Untuk memeriahkan Peringatan HUT RI ke 76 Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Belitung Timur kembali akan menggelar Lomba Gerak Jalan Tepat Waktu dan Pawai Pembangunan. Dengan tema yang diangkat, ‘Bangkit Bersama Belitung Timur Kuat, Bangkit dan Berdaya’.


Pelaksanaan Gerak Jalan Tepat Waktu dibagi dalam dua kategori, tingkat SD dan SMP sederajat pada Kamis, 11 Agustus 2022 mulai pukul 08.00. Sedangkan SMA sederajat dan Umum pada Sabtu, 13 Agustus 2022 dimulai pukul 13.00.


“Kalau rute masih sama, start dari Lapangan Bola Taruna dan finish di Lapangan Bola Yagor. Hanya untuk SD dan SMP tidak memutar melalui pasar Manggar, hanya untuk tingkat SMA dan umum,” ungkap Panitia Seksi Lomba Suhendi seizin Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Amrizal saat dihubungi Diskominfo Beltim, Rabu (3/8/22).
Untuk pawai pembangunan, Hendi mengatakan kegiatan akan dilaksanakan pada Sabtu, 27 Agustus 2022 Siang, dengan mengambil rute yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya.


“Pawai, ada jalan kaki, kendaraan hias dan drumband. Kita gabung untuk sekolah dan umum, rutenya mulai Lapangan Taruna hingga Yagor cuman lewat pasar,” kata Hendi.


Kembalinya dilaksanakannya kegiatan, lomba gerak jalan dan pawai pembangunan ini lebih kepada untuk memberikan masyarakat hiburan sekaligus untuk memeriahkan HUT RI ke 76. Ditambah dengan melandainya kasus COVID 19 di Kabupaten Beltim.


“Meski begitu, kita tetap menghimbau agar para penonton dan peserta tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Hendi.


Terkait total hadiah yang diperebutkan Hendi menyatakan khusus tahun ini hadiah akan diberikan oleh Panitia Besar Peringatan HUT RI Kabupaten Beltim. Diskepora Beltim hanya melaksanakan kepanitiaan lomba.


“Kita hanya seksi lomba, dulu memang anggaran di kita. Sekarang silahkan tanya ke panitia besar untuk hadiah disiapkan panitia besar,” pungkas Hendi. @2!

Mungkin Anda Berminat Membaca