Ada 12 Perusahaan Buka Lowongan Kerja di Job Fair Beltim

Agustus 3, 2022

Manggar, Diskominfo Beltim— Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) melalui Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, UKM Kabupaten Beltim membuka bursa lowongan pekerjaan dengan kegiatan Pameran Bursa Kerja atau Job Fair. Pelaksanaan Job Fair ini berlangsung 2 hari pada 3-4 Agustus 2022 di Halaman Kantor Koramil Manggar.

Pameran Bursa Kerja atau Job Fair ini terbuka untuk masyarakat umum dan gratis. Para pencari kerja minimal lulusan SMA/sederajat, akademi/Diploma dan lulusan perguruan tinggi bisa mengikuti kegiatan ini.

Adapun perusahaan yang ikut dalam kegiatan Job Fair Beltim ini terdiri dari 12 perusahaan dengan 34 jabatan dan 161 tenaga kerja yang diperlukan.

Bupati Beltim Burhananudin mengapresiasi program Job Fair yang dilaksanakan Disnakerkop dan UKM Kabupaten Beltim yang berkolaborasi dengan perusahaan BUMN/BUMD dan swasta dalam upaya menekan angka pengangguran di wilayah Belitung Timur.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dalam kegiatan jobfair ini, terutama kepada 12 perusahaan yang ikut serta ambil bagian dalam Job Fair ini,” kata Burhanudin yang akrab disapa Aan.

Sementara itu, Gustaf Pilandra selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, UKM Kabupaten Beltim mengatakan kegiatan Job Fair yang rutin digelar ini dilaksanakan untuk memfasilitasi pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan pengetahuan, ketrampilan, bakat, minat.

“Kegiatan Job Fair ini merupakan pilihan bagi masyarakat Beltim yang butuh lowongan pekerjaan dan melamar banyak pekerjaan dalam waktu cukup singkat,” ungkap Gustaf. (Ver)

Mungkin Anda Berminat Membaca