Wabup Beltim Harap Partisipasi Aktif OPD

Juli 20, 2022

Manggar, Diskominfo Beltim – Wakil Bupati (Wabup) Belitung Timur (Beltim), Khairil Anwar mengharapkan partisipasi aktif dan komitmen Perangkat Daerah serta seluruh pihak dalam menyukseskan pelaksanaan Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK) di Beltim.

Hal tersebut disampaikan oleh Khairil dalam rapat koordinasi (rakor) GDPK di tingkat Perangkat Daerah dan Kecamatan, yang dilaksanakan di Ruang Satu Hati Bangun Negeri (RSHBN), Rabu (20/07/2022).

“Partisipasi aktif dan keikutsertaan rekan-rekan di Perangkat Daerah teknis dan stakeholder tentunya sangat dibutuhkan guna terciptanya pembangunan kependudukan berkelanjutan yang semakin terarah dan terpadu,” kata Khairil.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat penting karena dapat menjadi wadah untuk untuk meningkatkan komitmen seluruh stakeholder dalam menaungi pelaksanaan GDPK untuk menjadikan GDPK sebagai pedoman dan rujukan kita bersama mengenai arah kebijakan 5 tahunan berkenaan dengan program Pembangunan Kependudukan di Kabupaten Beltim.

Oleh karena itu, Khairil meminta kepada stakeholder terkait agar dapat mengikuti rakor dengan sungguh-sungguh.

“Saya meminta dan menghimbau kepada seluruh hadirin peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, masukan, saran, pemecahan masalah untuk kepentingan perbaikan dan kemajuan kedepan sangat kita butuhkan,” ucap Khairil.

GDPK merupakan pengintegrasian dan penyerasian arah, strategi dan kebijakan yang dapat menjadi lansasan dan acuan bagi perumusan program atau kegiatan operasional untuk mengatasi permasalahan kependudukan di kabupaten/kota serta mengintegrasikannya dengan dokumen perencanaan pembangunan yang lainnya dalam tahapan dua puluh lima tahunan.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Sosial dan Para Pimpinan Perangkat Daerah terkait di lingkungan Pemkab Beltim. (Al)

Mungkin Anda Berminat Membaca