Kecamatan Manggar Gelar Bazar 4 hari

Juli 5, 2022

Manggar, Diskominfo Beltim – Jelang hari raya Idul Adha 1443 H, Pemerintah Kecamatan Manggar menggelar bazar sembako dan produk UMKM di Taman Kreasi Manggar (Taman Kota) Manggar, Selasa (5/7).

Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Ikhwan Fahrozi yang meninjau bazar mengungkapkan kebutuhan jelang hari raya cukup tinggi namun ketersediaan terbatas. Hal ini menjadi salah satu faktor melonjaknya sejumlah harga komoditas pangan termasuk cabai.

Menyikapi melonjakknya harga cabai, kata Ikhwan, pihaknya melakukan berbagai upaya, salah satunya menggelar bazar dan lainnya. Disisi lain, pihaknya mendorong masyarakat agar memanfaatkan pekarangan untuk menanam cabai dan lainnya.

“Pemanfaatan lahan pekarangan atau halaman rumah perlu dikembangkan karena banyak fungsi dan manfaat untuk memenuhi  kebutuhan rumah tangga, terutama harga cabai saat ini,” kata Ikhwan

Camat Manggar Abdul Rachim yang akrab disapa Boim mengatakan bazar  dilakukan sebagai upaya membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok dalam rangka menyambut lebaran Idul Adha 1443 Hijriah.

“Pelaksanaan bazar ini akan berlangsung selama empat hari, mulai tanggal 5-8 Juli 2022,” kata Boim.

Bazar ini digelar untuk membantu masyarakat guna memperoleh harga kebutuhan pokok dengan harga terjangkau dan juga untuk stabilisasi harga. Adapun beberapa komoditas yang dijual antara lain beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, telur ayam dan kebutuhan pangan lainnya. (ver)

Mungkin Anda Berminat Membaca