Wisuda Santri Rumah Quran Kampong Gunong, Aan Ingin Wujudkan Generasi Emas Beltim

Juli 4, 2022

Manggar, Prokom Setda Beltim – Bupati Belitung Timur,  Burhanudin, menghadiri Wisuda Santri Rumah Quran Kampong Gunong untuk Tahfidz Alquran Juz 29 dan Jus 30 Program Tahfidz Balita dan Anak Tahun 2022. Kegiatan Wisuda ini digelar di Auditorium Zahari MZ, Minggu (3/7).

Burhanudin mengungkapkan kebahagiaannya melihat anak-anak yang mampu menunjukkan hafalan Al-Qurannya di acara wisuda tersebut. 

“Saya sangat bahagia dan terharu mendengarkan hafalan anak-anak kita. Dan mereka ibarat perhiasan yang pastinya sangat membanggakan para orang tuanya,” ungkap Aan, sapaan akrab Burhanudin

 Aan juga menyampaikan apresiasi atas pengabdian dan dedikasi para pengurus serta pengajar rumah Quran tersebut, di mana para santri mampu menghafal surat-surat Al-Quran pada usia yang cukup belia. Ia berharap ini dapat menjadi contoh positif bagi anak-anak lainnya demi mewujudkan pembangunan SDM di masa mendatang.

“Terima kasih kepada para pengurus dan pengajar telah mendedikasikan dan mengabdikan diri untuk mendidik dan ikut berperan dalam pembentukan generasi emas kita,” ujarnya.

Wisuda ini diikuti oleh 41 orang santri yang terbagi menjadi 2 level, di mana level 1, yakni penghafal Juz 30 sejumlah 23 orang dan level 2, penghafal Juz 29 dan Juz 30 sebanyak 18 orang. Aan juga memuji metode pengajaran yang dilakukan, yaitu dengan mengoptimalkan pendengaran pada program level 1 dan pada level 2 barulah mereka mulai belajar membaca huruf serta belajar tajwid tingkat dasar.

“Ini luar biasa. Di antara mereka ada yang belum mengenal huruf, tetapi sudah bisa menghafal dan saya kira metode ini sudah tepat, sehingga  saya kira harus berkomitmen untuk menjaga dan mengasah kemampuan mereka,” jelas Aan.

Dalam kesempatan yang sama Aan juga mengajak kepada para seluruh masyarakat untuk terus berkomitmen dalam membina generasi muda, sehingga mereka menjadi generasi yang cerdas dan berakhlak mulia, serta dapat menjadi ladang amal yang tidak terputus atau amal jariah. Dan dapat menjadi anak-anak sholeh yang akan mendoakan kita, para orang tua. (AcJ)

Mungkin Anda Berminat Membaca