Desa Lalang Ikuti Bazar Halal Food Festival

Juni 24, 2022

Manggar, Diskominfo Beltim – Hari pertama dan kedua event Halal Food Festival Kecamatan Manggar ke-1 sangat ramai didatangi pengunjung. Event ini berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 23 sampai dengan 26 Juni 2022.

Camat Manggar Abdul Rachim yang akrab disapa Boim mengatakan  event Halal Food Festival Kecamatan Manggar ke-1 digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara tahun 2022 sehingga Pemerintah Kecamatan Manggar bersama Forum Kooordinasi Pimpinan Kecamatan Manggar menggelar kegiatan ini.

Salah satu dalam kegiatan tersebut yakni bazar UMKM. Di stand-stand Halal Food Festival berbagai barang hingga produk makanan minuman dijual kepada masyarakat dan tidak sedikit warga yang datang dan membeli.

Salah satunya stand dari Desa Lalang yang menjual sambal tongkol, cincau hijau daun, lauk pauk, kue kering, kripik dan kerajinan tas.

“Semua produk olahan yang kami pajang adalah hasil olahan desa kami dengan memberdayakan tim penggerak PKK dan masyarakat desa,” kata Tina penjaga stand Desa Lalang, Jumat (24/6).

Begitu juga yang disampaikan Kepala Desa Lalang, Muhammad mengungkapkan harapannya agar bazar produk lokal dapat sering berlanjut.

“Harapan saya semoga kegiatan bazar ini terus berlanjut dan masyarakat kita lebih kreatif dalam mengolah makanan khas daerah kita sehingga bisa dikenali masyarakat luar,” kata Muhammad. (ver)

Mungkin Anda Berminat Membaca