Peringati Milad ke-16, Panti Asuhan Muhammadiyah Gantung Khitan 135 Anak Secara Gratis

Juni 18, 2022

Gantung, Prokom Setda Beltim – Sebanyak 135 anak melakukan khitanan massal dalam rangka Milad ke-16 Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa Putra Muhammadiyah Gantung secara gratis, bahkan setiap anak mendapatkan bingkisan.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan dari tahun ke tahun oleh pengurus Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa Putra Muhammadiyah Gantung selama 10 tahun terakhir ini.

Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanudin, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan ini dan berharap di milad yang ke-16 ini, Panti Asuhan yang berlokasi di Kecamatan Gantung tersebut bisa terus berkiprah untuk kepentingan umat.

“Atas nama Pemkab Beltim, saya sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh kawan-kawan dari panti asuhan dan saya juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk panti asuhan ini, semoga selalu senantiasa berkiprah untuk kepentingan umat,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut, Sabtu (18/6).

Aan, sapaan Burhanudin, berpesan kepada semua orang tua, sehabis mengkhitankan anak laki-lakinya diwajibkan untuk terus mendidik anak-anaknya dari sisi agama dengan memasukannya di TPA.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif, saya juga berpesan kepada semua orang tua, setelah anaknya di khitan ada kewajiban untuk kita, yaitu kewajiban untuk mendidik anak-anak kita dari sisi agama,” pesannya.

“Yaitu anak-anak kita untuk segera dimasukan ke TPA-TPA, untuk mereka mulai mengenali dan membaca Al Qur’an. Jangan sebagai orang tua, kita sibuk dengan urusan kita, habis dikhitan dianggap sudah selesai urusan kita,” lanjutnya.

Selain Bupati Beltim, hadir juga dalam kegiatan ini, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Beltim, Pimpinan Panti Asuhan Muhammadiyah Gantung, Ketua IDI Beltim dan Kepala BPJS Kesehatan Beltim.(yas)

Mungkin Anda Berminat Membaca