Bupati Buka Rakor Penataan Geosite Open Pit

Mei 26, 2022

Manggar, Diskominfo Beltim –  Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin membuka rapat koordinasi (rakor) Penataan Geosite Open Pit Namsalu Desa Senyubuk di Balai Adat Desa Senyubuk Kecamatan. Kelapa Kampit, Kamis (26/5).

Bupati Beltim Burhanudin yang akrab disapa Aan mengatakan Bulan September mendatang Pulau Belitung menjadi tuan rumah Pertemuan Tingkat Menteri Pembangunan G20 Presidensi Indonesia. Hal ini dapat mempromosikan geopark Belitong ke dunia.

Bupati Aan mengharapkan agar stantar pengelolaan terutama kebersihan di  kawasan Geosite Open Pit Namsalu Desa Senyubuk bisa dijaga dengan baik.

“Keragaman geologi, keragaman hayati dan keragaman budaya yang dimiliki Pulau Belitung sangat indah. Jelang event G20 pada September 2022, kami himbau kepada seluruh pihak untuk menjaga kelestarian dan kebersihan,” kata Burhanudin dalam rakor tersebut.

Berbagai pertanyaan disampaikan Bupati Aan dalam rakor tersebut.

“Apa yang harus kita harapkan dari Geosite Open Pit Namsalu sebagai Geopark nasional dan internasional? Setelah itu apa yang kita perbuat untuk Geosite Namsalu? Bagaimana untuk mengembangkan geosite namsalu agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat? Hal ini butuh sinergitas seluruh pihak,” ungkap Aan.

          Sementara itu, Camat Kelapa Kampit Syahril mengatakan pihaknya akan bersinergi dengan pihak terkait hingga masyarakat setempat untuk bersama-sama menjaga keindahan dan kebersihan di kawasan Geopark.

“Kita akan bergerak dan segera menyampaikan ke pihak terkait untuk saling membantu menjaga kebersihan. Sasaran kami di sepanjang jalan  kawasan menuju Open Pit yakni Desa Senyubuk dan Mentawak. (ver)

Mungkin Anda Berminat Membaca