Hadiri Wisuda SMANSA Manggar, Khairil Ajak Para Lulusan Dapat Membaca Peluang

Mei 25, 2022

Manggar, Prokom Setda Beltim – Wakil Bupati Belitung Timur, Khairil Anwar, menghadiri Wisuda Kelas XII Tahun Pelajaran 2021/2022 SMA Negeri 1 Manggar (SMANSA Manggar) di Auditorium Zahari MZ, Selasa (24/5).


Dalam sambutannya, Khairil menyarankan agar para lulusan SMANSA Manggar tidak terlalu berharap menjadi Tenaga Kontrak Pemkab Beltim maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS). Selain kompetisi yang semakin sengit dan peluang yang semakin sempit, menjadi PNS menurut Khairil diperlukan mental yang kuat karena harus menghadapi berbagai peraturan yang berlaku.


“Kita jangan berangan-angan untuk masuk tenaga kontrak atau pegawai negeri. Jadi pegawai negeri sekarang harus punya mental yang kuat,” ungkapnya.


Oleh karena itu ia berpesan saat ini diperlukan keterampilan untuk membaca peluang guna membangun usaha sendiri, dimana potensi-potensi yang ada di Belitung Timur jika dimanfaatkan dengan baik akan sangat menguntungkan.
“Sekarang cuma satu, baca peluang. Dengan kita membaca peluang di Belitong secara umum, kita mungkin akan dapat lebih daripada itu (penghasilan pegawai pemerintah – red), karena tiap hari kita akan dapat duit cuma tinggal tekad dan kekuatan,” pesan Khairil.

Sebelum menutup sambutannya, Khairil mengapresiasi para guru SMANSA Manggar yang telah mendedikasikan diri untuk para siswa/i hingga lulus 100 persen.

“Pemerintah daerah sangat banyak terima kasih kepada dewan guru yang ada di SMA ini. Jadi yang jelas, kekompakan sekolah itu pasti ‘menelorkan’ siswa-siswi yang hebat,” sanjungnya. (Ach)

Mungkin Anda Berminat Membaca