Asah Skill Pemuda, Diskepora Gelar Pelatihan Literasi dan Public Speaking

Mei 18, 2022

Manggar, Diskominfo Beltim – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Belitung Timur (Beltim) melalui Bidang Pemberdayaan Pemuda dan Kepramukaan menggelar kegiatan pelatihan literasi dan public speaking, pada Rabu (18/05/2022), bertempat di Waterboom Sungai Manggar.


Pelatihan yang diikuti oleh siswa-siswi dari SMA/SMK/Sederajat se-Kabupaten Beltim ini secara resmi dibuka oleh Kepala Diskepora Beltim, Amrizal. Dalam sambutannya, Ia mengatakan pelatihan ini sangat bermanfaat untuk keahlian generasi muda Beltim kedepannya.


“Semua kegiatan ini bermanfaat untuk kalian kedepannya. Harus belajar dari sekarang, belajar bagaimana bentuk literasi yang baik dan berbicara didepan umum dengan aturan yang baik,” ungkapnya.


Kegiatan tersebut menghadirkan dua narasumber, yaitu untuk pelatihan literasi diisi oleh narasumber Ares Faujian dan untuk public speaking diisi oleh narasumber Leni Reziyustikha.


Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda dan Kepramukaan, Adi Yusman mengatakan pelatihan ini menyasar kepada usia anak-anak muda Beltim yang pada kesempatan ini pesertanya berasal dari SMA/SMK/Sederajat se-Kabupaten Beltim.


“Pelatihan ini memberikan wawasan dan pengenalan tentang literasi dan public speaking serta memberikan skill dasar bagi pelajar untuk berorganisasi dan berinteraksi,” ungkapnya.


Menurutnya melalui pelatihan ini, anak-anak muda dapat melek wacana, paham dengan literasi dan membumikan literasi itu pada kehidupan sehari-hari.


“Kemudian juga mereka dibekali dengan kemampuan public speaking yang Insyaallah dengan pelatihan semacam ini nantinya akan meningkatkan kapasitas dan daya saing pemuda di Beltim,” tutupnya. (Al)

Mungkin Anda Berminat Membaca