Khairil Nilai Harus Ada Pengkolaborasian Program BLT DD dengan Program-Program Lainnya

Februari 9, 2022

Simpang Renggiang, Prokom Setda Beltim – Wakil Bupati Belitung Timur (Wabup Beltim), Khairil Anwar menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Simpang Tiga, Kecamatan Simpang Renggiang untuk Bulan Januari-Februari Tahun 2022 di Gedung Posyandu Mawar I, Dusun Air Ruak, Selasa (8/2).

Dari 39 desa di seluruh Kabupaten Beltim, Penyerahan BLT DD Simpang Tiga ini merupakan penyerahan yang ketiga setelah sebelumnya Desa Mengkubang dan Desa Renggiang sudah terlebih dahulu menyerahkan BLT DD pada Senin (7/2) kemarin.

“Ini merupakan kali ketiga desa yang sudah mengucurkan BLT DD. Di masa pandemi ini diharapkan mampu membantu masyarakat,” ujar Khairil.

Khairil menilai pemberian BLT DD kepada masyarakat harus ada pengkolaborasian dengan program-program lainnya. Salah satunya program Pemanfaatan Perkarangan Lestari (P2L), dimana perkarangan rumah bisa dimanfaatkan sebagai lahan untuk ditanami tanaman-tanaman yang bermanfaat, terlebih saat ini di era pandemi Covid-19, tidak sedikit masyarakat yang terdampak dalam segi perekonomiannya.

“Dan juga sebenarnya ada program yang sudah dilaksanakan oleh beberapa desa, yaitu P2L atau Pemanfaatan Perkarangan Lestari. Ini juga kan bersandingan dengan program visi misi Bupati dan Wabup Beltim, yaitu Yuk ke Ume,” ungkapnya.

Pengkolaborasian program-program tersebut diharapkan mampu memberikan efek serta manfaat lebih kepada masyarakat, sehingga pemerintah tidak hanya memberikan solusi secara instan melainkan juga memberikan solusi secara berkelanjutan.

Untuk Desa Simpang Tiga sendiri, di Tahun 2022 terdapat sebanyak 108 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan total Dana Desa yang dianggarkan untuk dana BLT-DD tahun 2022 Desa Simpang Tiga selama 12 bulan ke depan, yakni sebesar Rp 388.800.000,- (yas)

Mungkin Anda Berminat Membaca