Buka Bedah Buku SMANSA Manggar, Burhanudin Berharap Kegiatan Ini Menjadi Inspirasi Memajukan Pendidikan di Beltim”

Februari 5, 2022

Manggar, Prokom Setda Beltim – Bupati Belitung Timur, Burhanudin menghadiri sekaligus membuka kegiatan Bedah Buku Literakarsa Raya yang merupakan rangkaian kegiatan Semarak Merdeka Berkarya SMA Negeri 1 Manggar, Jumat (5/2) di SMAN 1 Manggar. 


Kegiatan ini merupakan kali keduanya bedah buku yang pernah dilaksanakan oleh SMAN 1 Manggar. Sebelumnya bedah buku oleh SMAN 1 Manggar dilaksanakan di Mr John Café, Manggar (15/9/20) dengan judul Bedah Buku Gerbang Menulis.


“Dulu kita juga melaksanakan bedah buku di tahun 2020 di Mr John Café. Ini yang kedua bedah buku lagi, sama-sama oleh para guru SMA Negeri 1 Manggar,” ujar Aan sapaan akrab Burhanudin.


Aan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para guru yang telah menginspirasi siswanya untuk selalu berinovasi. 


“Buat siswa, Anda bersyukur memiliki guru-guru muda yang selalu menginspirasi Anda untuk belajar dan berprestasi,” ungkapnya.


Ia berharap sekolah-sekolah lain dapat termotivasi untuk selalu berinovasi demi memajukan pendidikan di Belitung Timur.


“Semoga teman-teman dari sekolah lain yang hadir, ini juga dapat menjadi inspirasi buat kita terus berinovasi di dalam memajukan anak didik kita di Beitung Timur. Tidak perlu kita selalu terpaku atau kaku untuk mengembangkan itu,” harap Aan.


Setelah membuka acara tersebut, Aan juga menandatangani sebuah buku yang baru saja diluncurkan oleh salah satu guru SMAN 1 Manggar, Drs. Suhardianto, berjudul ‘Iluminasi Menulis: Persembahan 23 Tahun Pengabdian Sebagai Guru’. (Ach)

Mungkin Anda Berminat Membaca