Lomba Mancing di Kolam Pertama di Beltim

Januari 25, 2022

Kelapa Kampit, Diskominfo Beltim – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Belitung Timur (Beltim) yang ke-19 tahun, Karang Taruna Kembidongen dan Toko Sinar Baru Desa Mentawak mengadakan Lomba Mancing se-Beltim di Holan City Air Luday, Kecamatan Kelapa Kampit.     

Sebanyak 200 orang pemancing dari Kabupaten Belitung Timur mengikuti perlombaan yang dilaksanakan sejak 24 – 25 Januari 2022 ini.

Ditemui seusai pembagian hadiah, Selasa (25/1/22) Ketua Karang Taruna Desa Mentawak Muhammad Fadli menjelaskan perlombaan mancing tersebut merupakan kegiatan pemancingan pertama yang ada di Kabupaten Beltim, terutama di Kecamatan Kelapa Kampit. Oleh sebab itu, Fadli mengharapkan dengan adanya perlombaan ini bisa membangkitkan pertumbuhan ekonomi yang ada di Kabupaten Beltim.

“Kegiatan ini dijalankan untuk mewujudkan motto dari Hari Ulang Tahun (HUT) Beltim untuk Beltim Bangkit di tengah pandemi. Diadakannya kegiatan ini dengan harapan dikemudian hari cita-cita dari kami bersama untuk mewujudkan adanya pemancingan yang berdampak pada kebangkitan ekonomi di masyarakat sekitar,” harap Fadli.

Fadli mengungkapkan untuk estimasi peserta perlombaan mancing tersebut berjumlah 200 orang yang dibagi dalam dua kategori, yakni kategori perseorangan dan kategori keluarga.

“Dengan rincian masing-masing per kategori, 100 orang untuk peserta lomab mancing per seorangan dan 100 orang untuk yang kategori keluarga, totalnya ada 25 keluarga,” ungkap Fadli.

Sementara itu, peserta sekaligus sponsor utama kegiatan lomba, Kamri sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan tersebut dikarenakan dapat memotivasi masyarakat untuk membudidayakan potensi yang ada Kecamatan Kelapa Kampit.

“Kita sebagai warga Desa Mentawak peduli dengan potensi yang ada di Kecamatan Kelapa Kampit ini. Maka dari itu, kami selaku owner mensponsori karena sebagai bentuk apresiasi karena dapat membudidayakan potensi yang ada di Kecamatan Kelapa Kampit,” jelas Kamri.

Pemilik dari Toko Sinar Baru mengharapkan peran serta dinas terkait serta Pemerintah Kecamatan dan Desa untuk ikut mengembangkan tempat tersebut sebagai objek wisata.

“Karena ini tempat pemancingan pertama yang ada di Kelapa Kampit, jadi kami mengharapkan untuk dinas terkait, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa supaya mengembangkan tempat tersebut supaya bisa menjadi objek wisata yang menarik,” harap Kamri.

Kamri juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari seluruh panitia, dan pemilik tempat Pemancingan Holan City Air Luday Pak Minan yang telah membantu kesuksesan acara ini.

Acara penutupan Lomba Mancing Se Beltim dihadiri oleh Kades Mentawak Dairobi, Sekcam Kelapa Kampit Hardi dan Dinas Perikanan Kabupaten beltim Makmuri. (Tria)

Juara Lomba Memancing

Kategori perorangan

Juara 1 : Safarudin (Pak Din)

Juara 2 : Mat Arim

Juara 3 : Yudi S

Ikan terbesar : Safarudin (Pak Din)

Kategori keluarga

Juara 1 : Keluarga Jepret

Juara 2 : Keluarga Ida

Juara 3 : Keluarga Bambang

Ikan Terbesar : Keluarga Bambang   

Mungkin Anda Berminat Membaca