DSPMD BELTIM ADAKAN RAKOR DTKS

Januari 18, 2022

Manggar, Diskominfo Beltim – “Yuk kite tanggulangi kemiskinan same-same,” ucap Wakil Bupati (Wabup) Belitung Timur (Beltim) Khairil Anwar dalam sambutannya saat menghadiri acara Rapat Koordinasi (Rakor) Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Ruang Pertemuan Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) Kab. Belitung Timur, Selasa (18/1).

Rakor ini dihadiri oleh Wabup Beltim, perwakilan Kecamatan dan Desa, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Tenaga Kesejahteraan Sosial Masyarakat (TKSM) dan Perangkat Daerah terkait yang tergabung dalam Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah.

Plt. Kepala DSPMD Beltim Ronny Setiawan mengatakan tujuan dari pelaksanaan Rakor DTKS ini sebagai ajang koordinasi rencana untuk mengupdate Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Tujuan rakor ini sebenarnya mengkoordinasikan rencana meng-update DTKS kita karena tetap ada perubahan atau dinamika masyarakat kita yang masuk dalam data terpadu tersebut mereka kemudian bisa dimasukkan atau dikeluarkan dari data tersebut,” ujar Ronny.

Menurutnya rakor ini untuk mengumpulkan para stakeholder terkait agar bisa memahami bahwa ada signifikansi updating atau mungkin semacam kebijakan untuk merubah data terpadu tersebut dalam rangka untuk  mengentaskan kemiskinan.

“Mudah-mudahan nanti instruksi atau arahan dari Pak Wabup tadi selaku Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah, DTKS yang nanti akan disampaikan betul-betul valid dan sesuai dengan situasi dan kondisi riil masyarakat yang masuk dalam kelompok penerima manfaat. Sehingga mereka nanti betul-betul menerima atau merasakan manfaatnya dari perubahan data itu tadi,” tambah Ronny. (Al)

Mungkin Anda Berminat Membaca