Rencana PT.PBT Kerjasama Usaha Perkayuan

Januari 7, 2022

Manggar, Diskominfo Beltim – Kehadiran PT. Pembangunan Belitung Timur (PBT) diharapkan mampu menjadi perusahaan yang maju dan berkembang dengan beragam jenis usaha sesuai potensi daerah yang dimiliki, dan bersinergi dengan kebutuhan peningkatan produktivitas kreativitas masyarakat.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PT.  PBT Fandhy dalam rapat penyampaian rencana usaha baru dan kerjasama pada BUMD di Kantor PT. PBT. Ex KJUB Numpang Empat Ds. Mekar Jaya, Manggar, Jumat (7/1).

“Saat ini, kami terus berusaha mendorong perkembangan PT PBT dan terus berusaha menjalin kerjasama dengan berbagai pihak agar bisa menjadi prospek usaha yang bisa dikembangkan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ungkap Fandhy.

Rencananya kerjasama yang dilakukan bergerak dibidang perkayuan dengan mengangkat potensi kayu akasia.. Melihat banyaknya persediaan bahan baku yang tersebar luas maka rencananya dimanfaatkan sebaik mungkin untuk dijadikan usaha.

“Ada perusahaan yang ingin kerjasama dengan BUMD yang bergerak dibidang perkayuan karena kayu akasia di Pulau Belitung kualitas ekspor dan sangat banyak,” kata Fandhy. Dalam proses produksinya nanti, kayu tersebut akan diproduksi dalam bentuk kayu gergajian untuk kemudian diolah dan dimanfaatkan untuk bahan bantu pembangunan. (ver)

Mungkin Anda Berminat Membaca