Aan Berikan Penghargaan Kepada Inovator Di Lingkup Pemkab Beltim

Juli 16, 2021

Manggar, Prokom Setda Beltim – Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin memberikan penghargaan kepada inovator-inovator di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Beltim yang telah menciptakan inovasi-inovasi berkaitan dengan pelayanan publik.

“Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh kawan-kawan yang telah berupaya untuk memunculkan itu sehingga apa yang menjadi harapan dan keinginan dari kita khususnya di Beltim bisa terwujud dengan baik,” ucap Burhanudin saat memberikan sambutan dalam acara Penyerahan Penghargaan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik, di Ruang Rapat Bupati Beltim, Jum’at, (16/7).

Aan sapaan akrabnya mengharapkan kedepannya seluruh pegawai di lingkup Pemkab Beltim untuk bisa menciptakan berbagai inovasi-inovasi baru dalam rangka meningkatkan kinerja dalam hal pelayanan publik.

Pemkab Beltim saat ini terus mendorong agar segala macam inovasi yang telah diciptakan bisa bermakna yaitu dengan cara mensahkan Peraturan Daerah (Perda) berkenaan dengan Inovasi Daerah.

“Seiring itu pula kita juga sudah mengajukan Perda ke DPRD dan insyaallah minggu depan akan segera dibahas DPRD, karena semua inovasi yang dimunculkan oleh pegawai itu tidak akan menjadi bermakna bagi Pemkab Beltim jika tidak didukung oleh regulasi daerah,” jelasnya.

Selain itu, Aan ingin Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Beltim untuk bisa merubah pola pikir yang saat ini dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) nya masih monoton dan bersifat rutinitas, sehingga kedepan ia ingin seluruh pegawai bisa berfikir kreatif dan bisa menciptakan berbagai inovasi untuk kebaikan masyarakat dan Pemkab Beltim.(yas)

Berikut unit kerja yang menerima penghargaan dari Pemkab Beltim :

NoPerangkat Daerah/Unit KerjaInovasiInovator
1.PKM Mengkubang Kabupaten BeltimTURING ASIXdrg. Ayu Nilam SahriAgustini, Am.Keb
2.Disdukcapil Kabupaten BeltimKETARAP TUNU PEDASKAYU MEDANGSELINAEnny Purwati Bayu Putra AnggaraJodi Wiranugraha
3.Distangan Kabupaten BeltimGEMA KAMPONG HIJRAH (HIJAU DAN SEJAHTERA)Agustian
4.Distangan Kabupaten BeltimUPT Pembenihan Distangan Kabupaten BeltimPERPUSTAKAAN ALAM KIK TAPAHasbulah Akbar
5.Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten BeltimGREEN- BelitungZulfikar Arlianda
6.Kecamatan GantungARMADA PELANGIMelta Indah Nurhayati
7.Kecamatan Simpang RenggiangKLINIK BINA DESAHeri Susanto
8.PKM Manggar Kabupaten BeltimDORAMILNi Made Mulyariani
9.PKM Kelapa Kampit Kabupaten BeltimBERENAS BERAS MERAHDewi Suprafti

Mungkin Anda Berminat Membaca