Portal Layanan Lawang Beltim Diluncurkan

Juni 10, 2021

Manggar, Diskominfo Beltim – Pemkab Belitung Timur secara resmi meluncurkanLawang Beltim. Peluncuran ditandai dengan pemukulan gong dari Bupati Beltim Burhanuddin dan Wakil Bupati Khairil Anwar di Auditorium Zahari MZ, Kamis (10/6/21).

          Lawang Beltim merupakan aplikasi digital berupa portal. Di dalamnya terdapat berbagai informasi dan layanan serta tempat pengaduan terhadap pelayanan pemerintah terutama di Pemkab Beltim.  

Dengan tagline ‘Satu Lawang Untuk Semua’ portal ini merupakan hasil kerjasama antara Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Beltim dengan Indigo Grup dalam rangka mendukung program 100 Hari dan Visi Misi Bupati dan Wabup Beltim.

          Kepala Diskominfo Kabupaten Beltim Gustaf Pilandra mengatakan Lawang Beltim ini nantinya dapat diakses melalui dua versi, yakni android dan portal website. Tujuannya agar dapat mengurangi asimetris informasi serta memberikan informasi yang akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan.

          “Berbagai Informasi dan layanan dapat diakses masyarakat dengan mudah, termasuk di dalamnya informasi perangkat daerah, objek wisata, pelayanan PBB, perkembangan COVID serta masih banyak lagi fitur-fitur lain yang akan dikembangkan ke depannya,” kata Gustaf.

          Di samping itu, tambah Gustaf satu hal baru yang juga terdapat dalam aplikasi ini yakni tersedianya fitur yang memberikan akses kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan berbagai pengaduan.

          “Kami berharap seluruh masyarakat yang membutuhkan informasi perihal Kabupaten Beltim dapat dengan mudah mengaksesnya di Portal Lawang Beltim, melalui genggaman ponsel pintar,” ujar Gustaf.

          Dengan diresmikannya peluncuran Portal Lawang Beltim, maka situs resmi Pemkab Beltim akan mengalami pembaharuan. Semula di belitungtimurkab.go.id berubah menjadi beltim.go.id.     

          “Kita mengharapkan sekali komitmen, dukungan, dan keseriusan Kepala Perangkat Daerah untuk mengisi konten-konten dan memutakhirkan data dan informasi yang ada di portal ini melalui narahubung yang telah ditunjuk dan ditugaskan melalui SK Bupati,” harap Gustaf.

         Meski diakuinya belum sempurna, namun Portal Lawang Beltim merupakan aplikasi berproses yang akan terus dilakukan pengkinian data, baik dari segi tampilan maupun kontennya. @2!

Penulis: Fauzi Akbar

Foto: Azy Diskominfo

Mungkin Anda Berminat Membaca