Biaya Pembuatan Lawang Beltim Rp 0

Juni 10, 2021

Manggar, Prokom Setda Beltim – Dengan dipukulnya gong oleh Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Belitung Timur (Beltim), menandakan telah diresmikannya Portal Lawang Beltim yang merupakan sebuah platform yang berbentuk aplikasi dan website sehingga bisa mudah diakses hanya dengan melalui Smartphone.

Portal Lawang Beltim yang bertagline ‘Satu Lawang Untuk Semua’ merupakan hasil kerjasama antara Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Beltim dengan Indigo dalam rangka mendukung program 100 Hari dan Visi Misi Bupati dan Wabup Beltim.

Diwawancarai seusai meresmikan Portal Lawang Beltim, di Auditorium Zahari MZ, (10/6), Bupati Beltim Burhanudin mengungkapkan Lawang Beltim merupakan salah satu langkah Pemkab Beltim dalam rangka memperbaharui sistem informasi publik sehingga mudah untuk diakses oleh masyarakat.

“Kita ingin melakukan pembaharuan terhadap informasi daerah secara utuh, oleh karena itu seluruh kepala dinas harus mengupdate itu (Informasi Dinas-red),” ungkapnya.

Disinggung mengenai berapa anggaran yang dikeluarkan dalam rangka menciptakan Portal Lawang Beltim ini, Aan sapaan akrabnya meyakinkan bahwa sampai saat ini pembuatan Portal Lawang Beltim tidak menggunakan sepeserpun anggaran, karena Lawang Beltim merupakan sebuah karya atas kontribusi pemuda-pemuda Beltim yang ingin didedikasikan untuk kemudahan masyarakat Beltim.

Akan tetapi menurutnya, di tahun berikutnya secara bertahap harus dianggarkan, karena disetiap tahunnya harus ada perubahan-perubahan yang harus dilakukan oleh dinas terkait seiring dengan perkembangan zaman.

“Untuk sementara Nol Rupiah, jadi apa yang telah disusun oleh kawan-kawan di Indigo Grup ini karena kepeduliannya atas keterbatasan anak-anak muda untuk mengakses informasi Pemerintah Daerah, setelah itu secara bertahap kita akan mencoba untuk dianggarkan oleh Diskominfo,” jelasnya.

Adapun Portal Lawang Beltim sudah bisa diakses dengan cara diunduh di Playstore melalui Smartphone serta mengunjungi langsung website di www.beltim.go.id .(yas)

Penulis: Hardias S

Foto: Azy Diskominfo

Mungkin Anda Berminat Membaca