Pesan Melati Erzaldi Untuk Purwenda Puspitasari Burhanudin

Maret 17, 2021

Manggar, Diskominfo Beltim— Melati Erzaldi selaku Ketua TP PKK, Ketua Dekranasda dan Bunda Paud Provinsi Kepulauan Bangka Belitung baru saja melantik Purwenda Puspitasari sebagai Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan Bunda Paud Belitung Timur (Beltim).

Melati yang juga istri Gubernur Babel berpesan kepada Purwenda Puspitasari sebagai istri Bupati Beltim untuk mengemban amanah sebagai ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dekranasda dan Bunda Paud Kabupaten Belitung Timur ini dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.

“Jadikan diri kita sebagai perempuan yang teladan, menjadi contoh dan inspirasi bagi kaum perempuan lainnya untuk maju dan berkarya. Jadikan diri kita sebagai sosok bunda PAUD yang lembut dan tegas, mengajarkan arti kasih sayang kepada anak sejak usia dini, namun menanamkan nilai-nilai yang jelas antara nilai kebenaran dan nilai  kebatinan, sehingga anak tumbuh menjadi generasi penerus dan pelurus bangsa,” jelas Melati.

Ia juga menjelaskan fungsi dekranasda, diantaranya yaitu wadah bagi pembinaan seni kerajinan sebagai warisan budaya bangsa, dengan nilai cita rasa dan perwujudan keanekaragaman etnik yang ada di tanah air serta memberikan kesempatan berusaha sebagai sumber pendapatan bagi masyarakat.

“Melalui dekranasda, banyak hal yang dapat kita kreasikan dan kita kembangkan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM, yang menjadi pondasi awal untuk meningkatkan taraf ekonomi daerah,” ujar Melati.

Keberadaan Bunda Paud juga disorotinya yaitu bunda pendidikan anak usia dini.

“Begitu mulia tugas untuk menjadikan anak-anak sehat, cerdas dan ceria sejak usia dini. Dengan memberikan perhatian terhadap tumbuh kembang anak usia dini secara optimal, maka anak-anak akan tumbuh dan berkembang menjadi generasi handal di zaman yang semakin milenial ini,” jelasnya.

Untuk itu Melati berharap keselarasan program-program kemitraan dan pemerintah, tentunya Tim Penggerak PKK, Dekranasda dan Bunda Paud dapat saling menjalankan fungsi dan perannya dengan baik dan optimal.

penulis: Vera

Mungkin Anda Berminat Membaca